Sabtu 05 Jun 2021 17:48 WIB

Ancelotti Klaim Datang ke Madrid Berbekal Banyak Pengalaman

Ancelotti berharap bisa membawa sepak bola positif di Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Carlo Ancelotti mengeklaim mengetahui apa yang diperlukan sebagai pelatih Real Madrid. Karena itu, ia siap menerima tantangan lagi bersama Los Blancos dan akan meyakinkan penggemar bahwa tim akan memberikan yang terbaik.

Meskipun pekerjaan Ancelotti bersama Napoli dan Everton tak benar-benar sukses, Ancelotti berharap bisa membawa sepak bola positif di Madrid. Ia akan mencoba bekerja lebih baik daripada periode pertama kepelatihannya.

"Saya kembali dengan lebih banyak pengalaman, saya mengenal Real Madrid dengan sangat baik, skuad dan saya telah bertemu di masa lalu dan kami akan melakukannya dengan baik," kata Ancelotti kepada Real Madrid TV dilansir dari Marca, Sabtu (5/6).

Ancelotti ingin memainkan sepak bola menyerang, spektakuler, dan berkualitas. Hal tersebut akan terus diusung Ancelotti selama menjadi pelatih. Ia salah satu pelatih yang populer di ibu kota Spanyol berkat kesuksesannya di periode pertama kepelatihannya.

Namun saat ini tim yang pernah dibesut Ancelotti sudah banyak yang berubah. Cristiano Ronaldo sudah berseragam Juventus. Gareth Bale mengalami penurunan performa. Secara umum pemain yang terlibat dalam kesuksesan Madrid meraih La Decima di pentas Liga Champions sudah menua.

Pelatih asal Italia itu akan memimpin pasukan yang tak sama seperti dulu. Musim lalu skuad Madrid mengalami kesulitan. Klub juga tak akan melakukan investasi besar-besaran untuk skuad musim panas ini. Untuk itu, Ancelotti menghadapi tantangan besar.

“Seorang pelatih saja tidak bisa menang, itu kombinasi dari pelatih, pemain, dan klub. Pengalaman sangat penting, tetapi pemain muda juga membawa antusiasme, serta semangat dalam melakukan sesuatu,” jelas Ancelotti.

Ancelotti pun mengenang awal kedatangannya ke Madrid. Menurutnya perpaduan antara pemain muda dan berpengalaman menjadi kunci sukses Madrid di masa kepelatihan pertamanya. Saat ini, ia berharap dapat memberikan dukungan kepada semua pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement