Kamis 03 Jun 2021 06:26 WIB

Benzema Impresif, Prancis Tekuk Wales di Pemanasan Euro 2020

Benzema gagal penalti, tapi membuka jalan rekan-rekannya mencetak gol.

Penyerang Prancis Karim Benzema (kiri) merayakan gol yang dicetak Ousmane Dembele (kanan) dalam laga pemanasan Euro 2020 melawan Wales di Nice, Kamis (3/6) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Penyerang Prancis Karim Benzema (kiri) merayakan gol yang dicetak Ousmane Dembele (kanan) dalam laga pemanasan Euro 2020 melawan Wales di Nice, Kamis (3/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema menandai kembalinya ke timnas Prancis dengan apik. Penyerang Real Madrid ini menunjukkan ia masih layak membela Les Bleus saat Prancis menggebuk Wales 3-0 dalam laga pemanasan Euro 2020 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Kamis (3/6) dini hari WIB.

Benzema gagal mengeksekusi penalti dan percobaannya membentur tiang gawang, tetapi memberikan penampilan yang bagus dalam comeback-nya. Benzema membantu rekan satu timnya bersinar dengan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele mencetak gol dalam laga ini. Prancis terbantu Wales yang bermain dengan 10 orang sejak Neco Williams diusir pada menit ke-25.

Baca Juga

Wales mengancam sejak awal, tetapi kehilangan keseimbangan ketika Neco Williams mendapat kartu merah langsung karena menahan bola dengan tangan dari upaya Benzema. Prancis mendapatkan penalti, tapi Benzema gagal mengeksekusinya pada menit ke-27.

Namun, setelah itu Benzema tetap menjadi ancaman bagi pertahanan Wales yang makin terbuka setelah kehilangan satu pemain. Prancis kemudian membuka skor lewat Mbappe pada menit ke-34. Griezmann memperbesar skor dua menit setelah babak kedua berjalan. Dembele kemudian menutup dominasi Prancis lewat golnya pada menit ke-79.

Prancis akan bermain melawan Bulgaria pekan depan dalam laga pemanasan nterakhir sebelum memulai kiprah di Euro 2020 melawan Jerman di Grup F. Di gurp ini bercokol Hungaria dan juara bertahan Portugal. Sementara, Wales tergabung di Grup A bersama Swiss, Turki, dan Italia.

Komentar Ibra Sulut Emosi Ryan Giggs

Kena Kasus Hukum, Giggs tak akan Pimpin Wales di Euro 2020

Giggs akan Jalani Pengadilan Kasus Kekerasan pada Perempuan

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement