Rabu 02 Jun 2021 07:59 WIB

Southgate Akui Ekspektasi Besar untuk Inggris di Euro 2020

Southgate mengumumkan 26 pemain untuk Euro 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manajer timnas Inggris Gareth Southgate.
Foto: AP/Ben Stansall/POOL AFP
Manajer timnas Inggris Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan terdapat ekspektasi tinggi kepada timnya menjelang turnamen Euro 2020, yang akan berlangsung 12 Juni hingga 12 Juli nanti. Southgate mengakui nasibnya akan berada di ujung tanduk apabila timnas Inggris gagal mencapai final Piala Eropa 2020.

"Saya menerima situasi sebagai manajer, ada harapan, saya harus memenuhinya," kata Southgate dilansir Sky Sports, Rabu (2/6).

Baca Juga

Timnas Inggris baru saja mengumumkan 26 pemain ke dalam skuadnya. Beberapa pemain masuk seperti Harry Maguire, Jordan Henderson yang sebelumnya masih diragukan karena cedera. Namun Jesse Lingard tersisih.

Penampilan Inggris di Piala Dunia 2018, yang berhasil menembus hingga putaran semifinal membuat para suporter merasa bangga. Alhasil, mereka kini menuntut the Three Lions untuk membuktikan lebih tinggi sekaligus memenangkan gelar Euro 2020.

"Saya harus mencoba mengelola ekspektasi para pemain. Saya menerima situasi sebagai manajer, ada ekspektasi, saya harus mewujudkannya," sambung pria berusia 50 tahun.

Southgate menegaskan, dia terus berkembang sebagai pelatih saat dia kembali ke Middlesbrough, di mana dia mengakhiri karier bermainnya sebelum mengambil langkah pertamanya sebagai manajer pada tahun 2006.

"Saya masih tahu bahwa saya akan menjadi lebih baik lagi dalam waktu dua tahun dan saya akan menjadi lebih baik lagi dalam waktu empat tahun karena saya memiliki keinginan untuk berkembang," kata dia.

Inggris tergabung dalam Grup D Piala Eropa 2020 bersama timnas Republik Ceska, Kroasia, dan Skotlandia. Keempat tim akan membawa skuad terbaik untuk bisa melangkah jauh di Piala Eropa kali ini.

Berikut 26 pemain timnas Inggris untuk Euro 2020:

Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Brom), Jordan Pickford (Everton).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds), Declan Rice (West Ham).

Penyerang: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Aston Villa), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (ManCity).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement