Rabu 02 Jun 2021 07:17 WIB

Mancini Umumkan Skuad Italia ke Euro 2020, Raspadori Masuk

Raspadori bukan pemain utama Sassuolo di kompetisi Serie A 2020/2021.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Striker Sassuolo, Giacomo Raspadori.
Foto: Dok. IG Giacomo Raspadori.
Striker Sassuolo, Giacomo Raspadori.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roberto Mancini telah mengumumkan skuad Italia untuk Euro 2020. Ia membawa sejumlah pemain muda, di antaranya penyerang Giacomo Raspadori dari Sassuolo.

Raspadori bukan pemain utama Sassuolo di kompetisi Serie A 2020/2021. Namun dialah yang membuat persaingan memperebutkan tiket Liga Champions berlangsung hingga pekan terakhir ketika menjebol gawang AC Milan dua kali untuk membawa Sassuolo menang 2-1.

Baca Juga

Ada beberapa keraguan yang tersisa karena Mancini harus mengurangi 28 pemain sementara menjadi 26. "Timnas Italia lahir setelah kekecewaan di Piala Dunia 2018 dan banyak pemain muda masuk. Untungnya kami memulai dengan kuat dan itu membantu menciptakan atmosfer yang positif," kata Mancini dikutip dari Football Italia, Rabu (2/6).

Mancini berpacu dengan waktu untuk segera mengambil keputusan. Kebugaran Stefano Sensi menjadi salah satu perhatian, dengan gelandang Inter itu berjuang melawan Bryan Cristante untuk mendapatkan tempat di tim.

Yang lainnya adalah di pertahanan, di mana Gianluca Mancini dari Roma harus bersaing melawan Rafael Toloi dari Atalanta. Namun, sang pelatih mengejutkan semua orang mencoret Mancini, Pessina, dan Politano, tapi malah membawa Raspadori yang baru berusia 21 tahun.

Raspadori hanya tampil 13 kali sebagai starter dan 14 kali sebagai pengganti di Serie A musim lalu. Enam gol ia torehkan. Satu gol juga dibuat Raspadori saat membela timnas Italia U-21. 

Azzurri berada di Grup A bersama Swiss, Turki dan Wales, membuka turnamen di Stadion Olimpico melawan Turki pada 12 Juni. "Kami berharap petualangan ini berlangsung selama mungkin dan kami dapat membuat orang Italia bahagia," katanya.

Berikut daftar skuad Italia untuk Euro 2020:

Kiper: 21 Gianluigi Donnarumma (Milan), 26 Alex Meret (Napoli), 1 Salvatore Sirigu (Torino)

Bek: 15 Francesco Acerbi (Lazio), 23 Alessandro Bastoni (Inter), 19 Leonardo Bonucci (Juventus), 3 Giorgio Chiellini (Juventus), 2 Giovanni Di Lorenzo (Napoli), 13 Emerson Palmieri (Chelsea), 24 Alessandro Florenzi (Paris  Saint Germain), 4 Leonardo Spinazzola (Roma), 25 Rafael Toloi (Atalanta)

Gelandang: 18 Nicolò Barella (Inter), 16 Bryan Cristante (Roma), 8 Frello Jorge Luiz Jorginho (Chelsea), 5 Manuel Locatelli (Sassuolo), 7 Lorenzo Pellegrini (Roma), 12 Stefano Sensi (Inter), 6 Marco Verratti (Paris Saint Germain)

Penyerang: 9 Andrea Belotti (Torino), 11 Domenico Berardi (Sassuolo), 20 Federico Bernardeschi (Juventus), 14 Federico Chiesa (Juventus), 17 Ciro Immobile (Lazio), 10 Lorenzo Insigne (Napoli), 22 Giacomo Raspadori (Sassuolo)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement