Rabu 02 Jun 2021 07:02 WIB

Gareth Southgate Umumkan Skuad Inggris, Lingard Tercoret

Mason Greenwood sudah lebih dulu mengundurkan diri dari skuad Inggris.

John Stones (kiri) dan Harry Maguire saat tampil membela timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Keduanya kembali masuk skuad Inggris di Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/SERGEI ILNITSKY
John Stones (kiri) dan Harry Maguire saat tampil membela timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Keduanya kembali masuk skuad Inggris di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala tim nasional Inggris Gareth Southgate mengumumkan skuad final timnya untuk Euro 2020. Gelandang serang Jesse Lingard menjadi satu dari enam nama yang tercoret. Empat nama lainnya yang tak masuk adalah bek Ben Godfrey, bek Ben White, kiper Aaron Ramsdale, penyerang Ollie Watkins, dan gelandang James Ward-Prowse. Sementara, penyerang Manchester United Mason Greenwood sudah lebih dulu mengundurkan diri dari skuad Inggris karena cedera kambuhannya.

Nama-nama yang tercoret sementara ini akan tetap berada di skuad Inggris untuk dua laga pemanasan melawan Austria pada Kamis (3/2) dini hari WIB dan Rumania empat hari berselang. "Kami masih memiliki dua laga pemanasan di mana pemain yang tercoret bisa terlibat dan jika ada yang cedera, merekalah yang akan lebih dulu dipanggil," kata Southgate dilansir Reuters.

Baca Juga

UEFA memberi keringanan kepada tim-tim peserta Euro 2020 untuk melakukan pergantian pemain di dalam skuadnya sebelum pertandingan pertama fase penyisihan grup bila mana ada cedera serius maupun pemain yang sakit. Lingard merupakan salah satu pemain yang selalu tampil bagi Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Belakangan, pamornya naik lagi setelah tampil apik dalam masa peminjamannya di West Ham United. Sayang bagi Lingard, skuad the Three Lions punya banyak talenta di lini tengah mereka.

"Bagi saya pribadi, sangat sulit berbicara langsung dengan Jesse, yang sudah memberikan banyak hal bagi Inggris dan tampil bagus untuk kami dalam waktu lama," kata Southgate.

Southgate mengaku memberi opsi bagi Lingard, Ward-Prowse, dan Watkins untuk meninggalkan skuad, tetapi ketiganya memutuskan tetap berada di kamp pemusatan latihan. Dua pemain yang saat ini cedera, Harry Maguire dan Jordan Henderson, tetap masuk dalam skuad final Inggris untuk Euro 2020 dan 15 dari 26 pemain bakal berkesempatan melakoni debut dalam turnamen internasional di bawah UEFA tersebut. Southgate mengatakan, Maguire mungkin belum cukup pulih benar untuk laga pembukaan Inggris.

Sementara itu, Southgate...

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement