Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

PSSI Segera Atur Jadwal Penyerahan Izin Liga

Rabu 02 Jun 2021 06:50 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Foto: dok pribadi
Izin Liga 1 dan 2 masih di tangan Kemenpora dan akan diberikan kepada PSSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapatkan izin untuk menggelar kompetisi oleh Kepolisian Republik Indonesia. Izin tersebut telah diterima oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut izin liga masih berada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan segera diterima oleh PSSI. Namun jadwal belum ditentukan karena Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tengah dalam masa duka setelah kehilangan ibunya yang meninggal dunia pada Senin (31/5) lalu.

Baca Juga

"Kami belum memproses dan mengatur jadwal seperti apa. Kami belum menerima izinnya. Insya Allah setelah ini kami akan lapor ke ketua umum untuk mengatur prosesi," kata Yunus di Dago, Kota Bandung, Selasa (2/6). 

Izin kompetisi diberikan bagi Liga 1 dan Liga 2. Mengingat Liga 3 berada di bawah asprov PSSI. Yunus memastikan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator akan segera mengumpulkan klub untuk manager meeting.

"Setelah ini nanti PT LIB akan mengundang kawan kawan klub Liga 1 dan 2 untuk manager meeting sama PSSI akan workshop dengan PSSI se-Indonesia untik menyampaikan program program hasil dari diputusakannya dari kongres kemarin," kata Yunus.

Yunus mengakui format yang digunakan akan sama seperti apa yang telah dipaparkan oleh Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto dalam kongres PSSI. Namun dia memastikan klub tetap mendapat pemaparan sehingga paham dengan format kompetisi. 

"Seperti yang disampaikan di kongres tetapi finalnya itu pada manager meeting. Biarlah klub dan LIB yang akan sepaham seperti apa formatnya," kata Yunus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA