Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Cuaca Hangat Dukung Nadal Lalui Babak Pertama French Open

Rabu 02 Jun 2021 06:32 WIB

Red: Israr Itah

Petenis Spanyol Rafael Nadal.

Petenis Spanyol Rafael Nadal.

Foto: EPA-EFE/JAMES ROSS
Nadal memetik kemenangan atas Alexei Popyrin dengan skor 6-3, 6-2, 7-6(3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cuaca hangat di Kota Paris mendukung permainan petenis Spanyol Rafael Nadal mengawali upayanya meraih sukses pada turnamen French Open 2021. Nadal memetik kemenangan atas Alexei Popyrin dengan skor 6-3, 6-2, 7-6(3) pada pertandingan babak pertama, Rabu (2/6) dini hari WIB.

Nadal terlihat begitu menikmati pertandingan pertamanya di Grand Slam favoritnya tersebut. Berbeda dengan edisi 2020 saat kebanyakan pertandingan di Roland Garros berjalan dalam cuaca dingin, memaksa peserta memakai pakaian yang lebih tebal.

Baca Juga

"Tahun lalu bukan situasi yang ideal untuk bermain tenis, dengan suhu tiga atau empat derajat, atau terkadang dua derajat seperti beberapa pertandingan malam yang saya mainkan. Saya merasa saya agak takut cedera. Namun itu sudah lewat. Tahun ini kami bermain di suhu normal," kata Nadal seperti dilansir Reuters.

Menang tiga set, Nadal tetap mengakui permainan Popyrin sempat membuatnya khawatir, terutama pada set ketiga. Namun Nadal bisa lepas dari tekanan balik untuk menutup pertandingan saat tiebreak.

"Dia memukul sangat keras dan saya sedikit beruntung bisa kembali," kata Nadal.

Petenis asal Mallorca itu mempunyai ambisi untuk menyabet gelar ke-14 di turnamen Grand Slam kedua pada tahun ini. Kemenangannya atas petenis Australia Selasa malam memperpanjang rekor pertandingannya di lapangan tanah liat Paris menjadi 101-2 sejak debutnya pada 2005.

Meski mengeluh dengan suhu yang kurang pas tahun lalu, nyatanya ia bermain tidak terlalu buruk dan bahkan bisa merebut gelar tanpa kehilangan satu set pun, termasuk kemenangan telak atas Novak Djokovic pada final.

"Tahun lalu tidak buruk karena akhirnya saya keluar sebagai juara, bukan? Saya pikir semua orang jauh lebih nyaman bermain dalam kondisi seperti ini daripada yang lain," kata Nadal.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA