Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Tottenham Dilaporkan Berusaha Gaet Conte dan Paratici

Senin 31 May 2021 10:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Antonio Conte ditaksir Tottenham Hotspur.

Pelatih Antonio Conte ditaksir Tottenham Hotspur.

Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Tidak mudah bagi Tottenham menemukan sosok yang tepat sebagai pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik mendatangkan Antonio Conte sebagai pelatih serta Fabio Paratici untuk posisi direktur olahraga. Menurut laporan dari Italia, dikutip Express, Senin (31/5), pencarian Spurs untuk manajer baru akhirnya mendekati akhir setelah enam pekan berlalu sejak pemecatan Jose Mourinho.

Tidak mudah bagi Daniel Levy dan hierarki Spurs untuk menemukan sosok yang tepat ketika pilihannya sangat terbatas. Namun yang terpenting, ada beberapa perubahan besar pekan ini setelah sejumlah perkembangan penting di seluruh Eropa, termasuk keputusan Antonio Conte untuk mundur sebagai bos Inter Milan.

Baca Juga

Mengingat resumenya, pria Italia itu secara otomatis menjadi opsi yang menarik bagi Tottenham di tengah daftar kecil pilihan yang tidak menarik. Menurut reporter Italia, Gianluigi Longari, Spurs sekarang sedang mengejar Conte.

Tidak hanya itu, Tottenham juga disebut-sebut akan mendatangkan Paratici sebagai direktur olahraga. Dia meninggalkan Juventus awal pekan ini setelah 11 tahun. Paratici juga pernah bekerja sama dengan Conte selama menjadi pelatih Juventus antara 2011 dan 2014.

Dipahami bahwa Conte ingin bereuni dengan Paratici tetapi Tottenham bukan satu-satunya klub yang tertarik dengan mantan bos Chelsea itu. Real Madrid juga telah berbicara dengannya setelah kepergian Zinedine Zidane dan masa depan Conte pada akhirnya akan bergantung pada Florentino Perez.Itu karena dia berpotensi harus memilih antara Conte atau Mauricio Pochettino, yang juga disebut-sebut kandidat pelatih Spurs. 

Pochettino diperkirakan akan meninggalkan Paris Saint-Germain setelah hanya enam bulan memimpin di Parc des Princes. Hubungan Pochettino dengan direktur olahraga Leonardo diyakini retak dengan pelatih Argentina itu.

Pembicaraan Pochettino dengan Levy bergulir awal pekan ini. Namun kepindahan apa pun tidak akan mudah, terutama sekarang Real Madrid dikabarkan ingin menjadikan Pochettino sebagai pelatih baru mereka.

Spurs lebih memilih untuk tidak membayar biaya kompensasi yang lumayan dan. Pochettino tidak akan berharga murah, kecuali dia siap untuk mundur dari PSG.

Sementara itu, Conte akan tersedia dan dia terbuka untuk kembali ke Liga Primer Inggris. Beberapa hari ke depan akan terbukti menentukan dalam perputaran nasib para pelatih tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA