Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Jika Kane Tinggalkan Tottenham, Pemain Lain akan Mengikuti

Jumat 28 May 2021 00:02 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

 Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Foto: GETTY POOL/Richard Heathcote / POOL
Son Heung-min bakal pergi jika Kane hengkang dari Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Tottenham Hotspur Jurgen Klinsmann menilai para pemain klub asal London itu akan berbondong-bondong pergi jika Harry Kane hengkang pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Kane dirumorkan ignin angkat kaki dari Tottenham Stadium dalam waktu dekat karena tak kunjung mendapatkan gelar bersama the Lilywhites. Pada saat yang sama, kondisi klub juga belum stabil setelah Jose Mourinho dipecat pada April lalu. 

Baca Juga

Menurut Klinsmann, Spurs bisa saja menjual Kane dengan harga tinggi. Namun pemain penting lain seperti Son Heung-min berpotensi ikut pergi.

Kane mencetak 23 gol musim ini di Liga Primer Inggris sekaligus menjadi top skorer kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth itu. Sementara Son, menyumbang 17 gol di kompetisi yang sama. 

"Jika Harry (Kane) pergi maka mereka akan punya masalah karena mungkin Son akan melakukan hal serupa," kata Klinsmann seperti dilansir Daily Star, Kamis (27/5). 

Klinsmann berpendapat, Spurs harus fokus terhadap Kane jika ingin mempertahankan skuad musim depan. Ia meminta pihak klub mengajak striker berusia 27 tahun itu berdiskusi khusus membicarakan kontrak baru. 

"Kualitas tim masih ada, tapi harus diperbaiki karena ada figur kunci. Dia lah Harry Kane. Mereka harus melakukan segala cara untuk menjaganya," ujar dia. 

Sejauh ini, Kane dilaporkan sedang didekati oleh Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Ketiga klub itu sama-sama ingin mempertajam lini depan demi bersaing memperebutkan titel juara musim depan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA