Senin 24 May 2021 01:48 WIB

Seremoni Perpisahan Spesial Aguero Bersama Manchester City

Aguero telah bersama Manchester City 10 tahun terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Sergio Aguero mencetak gol pamungkasnya pada laga antara Manchester United melawan Everton di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Ahad (23/5) malam.
Foto: EPA POOL/Peter Powell / POOL
Sergio Aguero mencetak gol pamungkasnya pada laga antara Manchester United melawan Everton di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Ahad (23/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Penyerang Manchester City, Sergio Aguero menyampaikan pesan perpisahan untuk rekan setimnya setelah membantu timnya meraih titel ketujuh Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Aguero menyebut sangat berterima kasih dengan apa yang telah diberikan oleh rekan setim, pelatih, staf kepelatihan, manajemen, dan juga para suporter yang selalu memberikan dukungan.

"Ketika saya datang ke sini, gelar pertama sangatlah penting bagi saya. Kemudian City mulai memenangkan lebih banyak gelar, jadi saya sangat senang menghabiskan 10 tahun berada di klub. Bagi saya itu suatu kehormatan," kata Aguero dilansir BBC Sports, Senin (24/5).

Baca Juga

The Citizens sukses mencukur Everton 5-0 pada laga pemungkas Liga Inggris 2020/2021, Ahad (23/5) malam WIB tadi. Laga itu sekaligus sebagai seremoni perpisahan 'Kun' Aguero dengan Stadion Etihad.

Pelatih Josep Guardiola memberikan waktu bermain untuk Aguero sebagai pemain pengganti pada pertengahan babak kedua. Meski City sudah unggul tiga gol, Aguero tetap menunjukkan kelasnya.

Penyerang asal Argentina menyumbangkan dua gol pada menit ke-71, dan menit ke-76. Brace tersebut menambah koleksi gol Aguero bersama City menjadi total 184.

Attacante berusia 32 tahun itu jadi pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris dengan satu klub. Pun, uniknya ia sukses mengulang momen debut 10 tahun silam dengan catatan dua gol saat turun sebagai pemain pengganti.

"Saya seorang striker, target saya adalah mencetak gol, jadi saya sangat senang karena ini adalah pertandingan terakhir saya bersama Manchester City, dan itu terasa sangat fantastis," sambung dia.

Selepas merayakan euforia sebagai kampiun Liga Primer Inggris Manchester City sejatinya sudah harus memalingkan fokus mereka. Sebab, dalam sepakan ke depan Fernandinho dan kolega akan menjalani partai krusial final Liga Champions versus Chelsea di Estadio do Dragao, Porto pada 30 Mei mendatang.

Aguero pun berharap dirinya dapat kembali diberikan kepercayaan untuk bisa memperkuat teh Eastlands. Apalagi, City sangat ingin menjuarai titel Si Kuping Lebar untuk kali pertama dalam sejarah klub.

"Saya harap begitu, tapi saya tak tahu apakah akan bermain beberapa menit tetapi jika saya diberikan kesempatan saya akan melakukan yang terbaik."

Disisi lain, beberapa surat kabar Spanyol melaporkan apabila Aguero akan meninggalkan City dan bergabung dengan klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Kehadiran Aguero di Stadion Camp Nou diklaim dapat kembali meningkatkan performa Los Azulgrana yang dalam beberapa musim terakhir selalu kalah bersaing dari klub-klub besar Spanyol, pun Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement