Senin 24 May 2021 01:35 WIB

Pemain Muda MU Tampil Apik Saat Kalahkan Wolverhampton

Solskjaer turunkan pemain akademi saat MU kalahkan Wolverhampton.

Rayan Ait-Nouri (kiri) berduel dengan Anthony Elanga pada laga antara Wolverhampton melawan Manchester United di Wolverhampton, Inggris, Ahad (23/5) malam.
Foto: EPA POOL/Andy Rain/POOL
Rayan Ait-Nouri (kiri) berduel dengan Anthony Elanga pada laga antara Wolverhampton melawan Manchester United di Wolverhampton, Inggris, Ahad (23/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON — Manchester United menutup laga Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021  dengan mengalahkan Wolverhampton dengan skor 1-2. Meski tampil dengan barisan pemain mudanya, MU tetap agresif  untuk memperkukuh posisi klub berjuluk Setan Merah ini di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Dalam laga ini pelatih MU Solskjaer hanya menurunkan pemain lapis dua. Mantan striker MU ini memainkan sejumlah pemain akademi seperti Ahmad Diallo, Elanga, Shola Shoretire. Ditambah sejumlah pemain yang selama ini lebih banyak berkutat di bangku cadangan seperti Van de Beek, Matic, Matta, Daniel James, Telles, Tuanzebe, maupun Erick Bailly.

Strategi ini bisa dimaklumi mengingat MU masih akan memainkan laga final di Liga Europa melawan Villarreal. Solskjaer harus memastikan pemain utamanya fit dan terhindar dari cidera.

Meski bermain dengan lapis kedua, hasilya tidak mengecewakan. MU tetap menang melalui go yang diciptakan Anthony Elanga (menit 13) dan penalti Juan Matta (45+5). Penalti didapat setelah Van de Beek dilanggar di kotak penalti. Sementara gol balasan Wolverhamptin diciptakan Nelson Semedo di menit 39.

Bermain di kandang Wolverhampton, MU mencoba tampil agresif. Mereka menerapkan strategi menekan di garis pertahanan lawan. Hasilnya peluang pertama langsung diciptakan ketika James sukses melepas umpan ke Elangan. Sayang tembakan pemain muda ini gagal menemukan gawang Rui Patricio.

Gol akhirnya tercipta enam menit kemudian. Lagi-lagi melalui umpan silang James, yang sukses ditanduk Elanga. Bola meluncur deras tanpa bisa diadang Patricio yang merupakan kiper Timnas Portugal.

Tertinggal satu gol, Wolverhampton pun balas tampil menyerang. Sejumlah peluang mereka ciptakan melalui Adama Traore maupun Fabio Silva. Usaha mereka menemui hasil setelah Semedo membobol gawang Henderson.

MU lagi-lagi bangkit. Mereka kemudian kembali menekan pertahanan Wolverhampton. Gol kedua MU akhirnya tercipta lewat penalti Juan Matta. Penalti diberikan setelah bek Wolverhampton melakukan tackling telat terhadap van de Beek di area kotak penalti.

Di babak kedua MU berpeluang menambah gol ketika umpan Dialo membuat James tinggal berhadapan dengan kiper Wolverhampton. Sayangnya tembakan James justru jauh melebar ke kanan gawang Wolverhampton.

Pada babak kedua ini, Wolverhampton lebih banyak mengurung pertahanan MU. Namun tak banyak peluang bisa mereka ciptakan. Kedudukan tidak berubah hingga menit berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement