Kamis 20 May 2021 00:51 WIB

Belasan Komika Hadirkan Program Stand Up Comedy Warkop

Stand Up Comedy Warkop tayang Senin Jumat di kanal YouTube Raditya Dika.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Foto adegan Warkop DKI Kartun: The Series yang tayang mulai 10 Mei 2021.
Foto: Dok Disney+ Hotstar
Foto adegan Warkop DKI Kartun: The Series yang tayang mulai 10 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan perilisan serial animasi Warkop DKI Kartun: The Series sejak 10 Mei silam, belasan komika menghadirkan program khusus. Mereka beraksi pada Stand Up Comedy Warkop yang terinspirasi dari kisah dan karakter Warkop DKI.

Program dapat ditonton setiap Senin dan Jumat mulai 17 Mei 2021 di kanal YouTube Raditya Dika. Tampil 12 komika terbaik Indonesia serta penampilan spesial dari salah satu anggota Warkop DKI: Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro Warkop.

Baca Juga

Para komika ditantang menyisipkan judul-judul unik dari Warkop DKI Kartun: The Series pada aksinya. Berlatar tirai biru dan ditemani standing microphone, masing-masing tampil selama empat hingga lima menit untuk menyampaikan kreasi materi.

Stand Up Comedy Warkop dibagi dalam empat episode, di mana setiap episodenya menampilkan tiga komika yang dipandu oleh Raditya Dika sebagai host. Komika di sesi pembuka antara lain Pandu Winoto, Tulus, dan Ridwan Remin.

Rangkaian program berlanjut pada 21 dan 24 Mei, lantas berakhir pada 28 Mei 2021. Deretan episode itu menghadirkan komika Egi Hauw, Rais, Levi, Boah, Nopek, Alif Rivelino, Arif Brata, Ical, dan Rio. Kekocakan mereka yang terinspirasi Warkop DKI bisa disimak pada tayangan.

Sementara, Warkop DKI Kartun: The Series merupakan versi animasi dari kisah trio komedian legendaris Indonesia: Dono, Kasino, dan Indro. Pada format barunya, para pengisi suara adalah aktor Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Randy Danistha.

Serial animasi pertama Warkop DKI  produksi Falcon Pictures itu mengangkat kisah Trio Warkop yang beraksi sebagai petugas Cara Hebat Ikut-ikutan Penyelesaian Masalah Sosial (CHIIPS). Mereka menyelesaikan permasalahan demi melindungi kota dari ancaman penjahat.

Deretan sosok penjahat yang muncul termasuk Donobot, Profesor Culas, dan Mas Brutal. Hadir pula karakter ikonik seperti Komandan dan Minati. Serial animasi yang tayang dalam 13 episode itu mengangkat topik unik dengan genre petualangan komedi cerdik nan jenaka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement