Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Film A Quiet Place Part II, Bagaimana Nasib Keluarga Abbot?

Selasa 18 May 2021 16:07 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan dalam film A Quit Place: II.

Salah satu adegan dalam film A Quit Place: II.

Foto: Paramount Pictures.
Sekuel ini bakal menjawab misteri yang masih menggantung pada film pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah penantian cukup lama, film A Quiet Place Part II dijadwalkan segera hadir di bioskop global musim panas mendatang. Lanjutan kisah dari sinema horor yang dirilis pada 2018 itu bakal menjawab pertanyaan dan misteri yang masih menggantung.

John Krasinski sekali lagi menjadi sutradara film. Dia juga muncul sebagai sosok Lee Abbott pada adegan kias balik. Cerita dalam sinema masih berkutat pada anggota keluarga Abbott yang masih tersisa, mempertahankan diri dari monster jahat yang mematikan.

Sebelum ini, pada sebuah wawancara sutradara Krasinski telah mengonfirmasi bahwa monster yang memburu keluarga Abbott adalah alien. Dengan informasi itu, bisa disimpulkan film mendatang akan menjelaskan bagaimana para alien itu datang ke bumi, dan dari mana asalnya.

Belum jelas apakah para alien itu punya intelegensia tinggi dan motif khusus atau sekadar berburu mangsa dengan insting belaka. Dari film pertama, penonton hanya tahu bahwa para monster peka terhadap suara sehingga semua tokoh berusaha hidup sesenyap mungkin.

Lewat tayangan trailer yang sudah dirilis, penonton bisa mengetahui keluarga Abbott sudah tidak berada di kediaman mereka. Evelyn (Emily Blunt) kini bersama ketiga anaknya, yakni Regan (Millicent Simmonds), Marcus (Noah Jupe), dan si bungsu yang masih bayi.

Mereka menjelajahi dunia luar untuk mencari tempat baru yang aman dan manusia lain yang selamat. Sekuel cukup menjanjikan untuk memperluas cakupan dunia A Quiet Place, mengingat di film pertama latar lokasi hanya berkutat di rumah dan area sekelilingnya.

A Quiet Place Part II juga memperkenalkan karakter baru, yang diperankan oleh Cillian Murphy dan Djimon Hounsou. Ada harapan besar sinema tetap mempertahankan keseimbangan cerita dengan hadirnya tokoh-tokoh anyar itu.

Dalam cerita bergenre post-apocalyptic serupa, kerap dikisahkan karakter tidak sepenuhnya yakin mengenai keberadaan sosok lain akibat jalur komunikasi yang terganggu. A Quiet Place Part II dapat menawarkan perspektif baru tentang berapa banyak orang yang masih hidup, dikutip dari laman Screen Rant, Selasa (18/5).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA