Senin 10 May 2021 21:56 WIB

Koeman Enggan Bahas Masa Depan di Barcelona Sekarang

Menurut Koeman saat yang tepat membicarakan masa depannya pada akhir musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan saat ini bukanlah yang tepat untuk membahas soal kelanjutan kiprahnya sebagai pelatih Blaugrana. Kendati begitu, pelatih asal Belanda itu cukup yakin bakal tetap membesut klub Katalunya tersebut pada musim depan. 

Rumor berakhirnya kiprah Koeman sempat muncul setelah kegagalan Blaugrana melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Kendati mengamankan gelar Copa del Rey musim ini dan bertahan dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga, performa Barcelona di bawah kendali Koeman dianggap masih inkonsisten.

Baca Juga

Pada tiga laga terakhir di pentas La Liga, Barcelona hanya memetik empat poin hasil dari satu kali kalah, satu kali imbang, dan satu menang. Satu-satunya kekalahan Barcelona pada periode tersebut adalah saat menyerah 0-1 dari Granada, akhir bulan lalu. 

Hasil ini pun membuat Barcelona gagal mengambil alih pucuk klasemen sementara La Liga. Kondisi ini kian meningkatkan ketidakpercayaan jajaran direksi Barcelona, terutama Presiden Barcelona Joan Laporta terhadap kemampuan Koeman. Eks pelatih timnas Belanda itu pun digadang-gadang bakal diminta meninggalkan kursi pelatih Barcelona pada musim depan. 

Koeman tak mau ambil pusing soal kabar ini. Ia menegaskan, meski didatangkan saat Barcelona masih dipimpin Josep Maria Bartemou, dia sudah mendapatkan dukungan dari Laporta terkait posisinya sebagai pelatih tim utama, setidaknya hingga akhir musim ini. Selain itu, Koeman juga menyebut, masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun. Alhasil, Koeman cukup yakin bakal bertahan di Barcelona pada musim depan. 

"Presiden telah menunjukkan kepercayaan pada saya sejak hari pertama di klub ini. Namun, setelah akhir musim, baru kami bisa berbicara soal masa depan. Saya masih memiliki kontrak selama dua tahun di klub ini. Saya yakin, saya akan tetap berada di klub ini pada musim depan," tutur Koeman seperti dilansir One Football, Senin (10/5).

Jika Laporta tidak mepercayainya, kata Koeman, mereka bisa membicarakan kembali soal masa depannya pada akhir musim ini. "Masih ada dua pekan lagi dan tiga partai lagi yang harus kami lakoni. Saat ini, bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masa depan saya di tim ini," kata Koeman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement