Senin 10 May 2021 21:00 WIB

MU Berencana Gandakan Gaji Bruno Fernandes

Saat ini Fernandes menerima upah 100 ribu poundsterling (Rp 1,99 miliar) per pekan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Playmaker Manchester United Bruno Fernandes
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Playmaker Manchester United Bruno Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan berencana menggandakan gaji Bruno Fernandes musim depan. 

Dalam laporan Mirror, Ahad (9/5), pihak klub sedang bernegosiasi dengan Fernandes tentang hal ini. Kesepakatan diharapkan sudah hadir sebelum gelaran Euro 2020 pada Juni mendatang. 

Baca Juga

Di satu sisi, MU harus bergerak cepat dalam berdiskusi dengan Fernandes. Sebab, MU akan bertanding di final Liga Europa kontra Villareal, 26 Mei mendatang. Lima hari berikutnya, pemain berpaspor Portugal itu akan kembali ke negaranya untuk membela timnas. 

Saat ini, Fernandes mendapat upah 100 ribu poundsterling (Rp 1,99 miliar) setiap pekan. Pihak klub berencana menaikkan gajinya hingga 200 ribu poundsterling (Rp 3,99 miliar) per pekannya. 

Angka ini masih jauh di bawah gaji tertinggi pemain MU yang diterima David De Gea sebesar 350 ribu poundsterling (Rp 7 miliar). Juga masih di bawah Paul Pogba yang menerima 300 ribu poundsterling (RP 5,99 miliar) per pekan. 

Fernandes dinilai menjadi salah satu pemain kunci pasukan Setan Merah. Dari 37 pertandingan musim ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 26 gol dan 17 assist musim ini. Kontraknya sejak Januari 2020 berdurasi 5,5 tahun, dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement