Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Klopp Berharap MU Kalahkan Leicester

Senin 10 May 2021 16:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (tengah), pemainnya Paul Pogba (kiri), dan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (tengah), pemainnya Paul Pogba (kiri), dan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Setelah melawan Leicester pada Rabu (12/5), MU menghadapi Liverpool pada Jumat (14/5)

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menaruh harapan kepada Manchester United (MU) agar mengalahkan Leicester City guna membuka peluang timnya lolos ke Liga Champions musim depan. Kemenangan MU atas Leicester merupakan satu-satunya cara realistis untuk Liverpool bisa menyodok ke empat besar dalam pertandingan tersisa.

Setelah melawan Leicester ada Rabu (12/5) dini hari WIB, MU akan menjamu Liverpool pada Jumat (14/5) dini hari WIB. Ini merupakan laga tunda akibat protes keras suporter MU atas keterlibatan timnya dalam proyek Liga Super Eropa di Old Trafford, bulan lalu. 

Baca Juga

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memberikan isyarat akan menurunkan tim pelapis pada salah satu laga. Menurut perkiraan Klopp, itu bakal dilakukan saat melawan Leicester. Sebab, MU diperkirakan akan menjaga gengsi rivalitas dengan menurunkan kekuatan terbaik saat melawan Liverpool.

Kendati demikian, Klopp percaya Solskjaer akan menurunkan tim yang kompetitif melawan Leicester. “Saya pikir semua orang 100 persen yakin Ole Gunnar Solskjaer menghormati Liga Primer, 100 persen. Namun situasinya sekarang seperti itu, dan saya pikir sungguh gila apa yang kami lakukan dengan itu,” kata Klopp, dilansir dari independent, Senin (10/5).

Klopp memahami rumitnya masalah yang dihadapi Solskjaer dengan jadwal padat tersebut. Ia juga sedikit tak senang dengan jeda singkat yang harus dijalani Liverpool dalam empat pertandingan terakhir. Namun dengan segala kekurangan yang ada, pelatih asal Jerman itu akan berusaha sekuat tenaga memenangkan keempat laga tersebut.

Klopp memuji kekuatan MU jelang laga. Setan Merah mempunyai pemain bagus. Pemain muda mereka juga memiliki kualitas yang mempuni. Klopp siap menghadapi kekuatan tuan rumah dan mengharapkan Solskjaer menurunkan skuad terbaiknya.

“Mereka mungkin masih muda tapi mereka bagus. Saya memperkirakan mereka akan memainkan tim yang kuat melawan kami dan apa yang mereka lakukan di pertandingan lain, kami jelas tidak dapat memengaruhi,” kata Klopp menambahkan.

Liverpool kini duduk di posisi keenam klasemen dengan mengemas 57 poin. Mereka terpaut enam poin dari tim Leicester di posisi empat dan satu poin di bawah West Ham United di posisi kelima. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA