Rabu 05 May 2021 13:11 WIB

Tuchel Minta Chelsea Tampil Percaya Diri Lawan Madrid

Tuchel percaya Sergio Ramos dimainkan sejak awal oleh Zidane.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: Andy Rain/Pool via AP
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thomas Tuchel tahu bahwa timnya di Chelsea harus menampilkan performa yang sempurna jika mereka ingin mengalahkan Real Madrid, dan tugasnya bisa menjadi lebih berat jika Sergio Ramos dinyatakan fit untuk bermain.

Chelsea dan Real Madrid akan berhadapan pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5) dini hari WIB. Keduanya bermain imbang 1-1 pada pertandingan pertama di Madrid. 

Baca Juga

"Kami harus menjaga intensitas sepanjang pertandingan. Ini semifinal dan ada tekanan, tapi datang dengan percaya diri sangat penting. Jika Anda tidak memilikinya, Anda tidak perlu repot melawan (Real) Madrid," kata Tuchel dikutip dari Marca, Rabu (5/5). 

Ia mengatakan, Chelsea harus merasa percaya diri dan Madrid merasakannya. Itu akan membuat tugas Chelsea lebih mudah.

Pelatih asal Jerman itu memuji Sergio Ramos yang dinilai memiliki peran kunci dalam skuad Los Blancos selama satu dekade terakhir. Menurutnya, Ramos adalah kapten tim paling sukses dalam sepuluh tahun terakhir dan dia telah banyak berubah. 

Ramos tak bermain pada leg pertama karena cedera. Namun ia berpeluang turun karena masuk dalam skuad Madrid yang dibawa ke London.

"Saya yakin dia akan turun sejak awal, tapi tidak hanya dia yang bermain," katanya menanggapi peluang Ramos dimainkan Zidane.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement