Rabu 05 May 2021 11:12 WIB

J-Hope BTS dan Suzy Rayakan Hari Anak dengan Berdonasi

J-Hope BTS dan Suzy menyumbang Rp 1,28 miliar untuk anak-anak.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
J-Hope BTS dan Suzy menyumbang Rp 1,28 miliar untuk anak-anak.
Foto: Flickr
J-Hope BTS dan Suzy menyumbang Rp 1,28 miliar untuk anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bintang K-pop Suzy dan J-Hope BTS merayakan Hari Anak di Korea Selatan (5 Mei) dengan cara istimewa. Agensi Suzy, Management SOOP mengonfirmasi bahwa artisnya itu mendonasikan 100 juta won (sekitar Rp 1,28 miliar) kepada Federasi Taekwondo Berbagi Bahagia dalam rangka Hari Anak.

Dilansir Soompi pada Rabu (5/5), uang tersebut akan digunakan untuk anak-anak di panti asuhan dan remaja  yang tidak lagi dapat dilindungi di lembaga kesejahteraan setempat. Idola yang menjadi aktris itu diketahui telah memberikan sumbangan tahunan untuk berbagai sebab, seperti membantu pasien kanker anak, keluarga berpenghasilan rendah, upaya penanganan Covid-19, dan pasien penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Baca Juga

Suzy juga dimasukkan ke dalam Honor Society, yang diakui oleh Community Chest of Korea pada 2015. Anggotanya adalah mereka yang telah mendonasikan lebih dari 100 juta won.

Member grup K-pop BTS, J-Hope mendonasikan 100 juta won (sekitar 1,28 miliar) untuk anak-anak di Tanzania, melalui badan amal yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Menurut ChildFund Korea, J-Hope berharap donasinya itu menjadi uluran tangan bagi anak-anak di luar negeri pada Hari Anak Korea Selatan.

“Dalam rangka Hari Anak, J-Hope menyumbangkan 100 juta won untuk mendukung anak-anak di Tanzania yang mengalami kekerasan,” kata ChildFund Korea.

Dana tersebut akan disalurkan ke One Stop Center, yaitu sistem dukungan yang dibentuk untuk pencegahan kekerasan terhadap anak-anak di Tanzania. Pusat itu didirikan oleh ChildFund untuk memberikan perawatan, dukungan hukum dan konseling, bantuan dalam mengumpulkan bukti, dan bantuan dalam mengajukan laporan.

J-Hope sebelumnya diakui oleh ChildFund Korea sebagai anggota Green Noble Club pada 2018, karena memberikan donasi lebih dari 100 juta won. Pada tahun lalu, dia menyumbangkan 100 juta won untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang melawan Covid-19 dan 150 juta won (sekitar Rp 1,92 miliar) pada Februari untuk perayaan ulang tahunnya . Total donasi J-Hope untuk ChildFund Korea berjumlah 700 juta won (sekitar Rp 9 miliar).

“Saya datang untuk mendukung anak-anak di luar negeri, mengikuti dukungan anak-anak domestik dengan harapan kehangatan berbagi dapat menjangkau mereka di pelosok dunia,” ujar J-Hope.

Ketua ChildFund Korea, Lee Jae-hoon menyatakan dukungan dari J-Hope telah meningkatkan kesadaran tentang anak-anak yang menderita kesulitan ekonomi. “Yayasan ini juga akan melakukan yang terbaik menjunjung tinggi niat semua donor, termasuk J-Hope dengan mendukung anak-anak yang membutuhkan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement