Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Solskjaer Harap Cavani Bertahan di Old Trafford Musim Depan

Jumat 30 Apr 2021 19:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United Edinson Cavani  beraksi saat melawan AS Roma di Old Trafford, Manchester, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Penyerang Manchester United Edinson Cavani beraksi saat melawan AS Roma di Old Trafford, Manchester, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Foto: REUTERS/PHIL NOBLE
Cavani mencetak dua gol dan dua assist saat MU mengalahkan Roma 6-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ole Gunnar Solskjaer berjanji akan terus meyakinkan Edinson Cavani untuk bertahan di Old Trafford. Cavani tampil gemilang saat United melibas Roma 6-2 pada leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB. Pemain asal Uruguay itu mencetak dua gol dan dua assist dalam laga ini.

Solskjaer puas dengan penampilan Cavani. Meski sebagai penyerang tengah, tapi pemain berusia 34 tahun itu tak malas bergerak ke sisi lapangan, menciptakan peluang untuk rekan setim, dan mencetak gol. Cavani melewatkan beberapa peluang emas dalam laga ini, tapi ia dinilai telah bermain sebagaimana mestinya.

Baca Juga

Hanya, kontrak Cavani bakal habis akhir musim ini. Ia dikabarkan ingin pulang ke kampung halamannya. Solskjaer berharap lingkungan di United dan kemungkinan bermain di depan pendukung di Old Trafford, bisa meyakinkan mantan striker Paris Saint-Germain itu untuk bertahan.

"Semoga kami bisa mencapai final, dan semoga dia bisa berada di sini untuk tahun yang akan datang," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Jumat (30/4).

Menurut Solskjaer, Cavani mengerti perasaannya. Apalagi Solskjaer telah bicara dengan Cavani, dan berjanji kalau Old Trafford dan Manchester akan jadi tempat yang berbeda dengan fan di stadion. 

Solskjaer menyatakan klub tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mempertahankan Cavani. Namun yang terpenting adalah memberikan perasaan dan lingkungan yang baik, untuk bisa senang hati datang ke pusat latihan setiap hari. 

"Dia harus merasakan seperti apa rasanya mencetak gol seperti itu di Stretford End dengan fan, itu perasaan yang berbeda. Kami punya fan terbaik," ujar Solskjaer. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA