Jumat 30 Apr 2021 19:35 WIB

Cristiano Ronaldo Beri Isyarat Ingin Tinggalkan Juventus

Kontrak Ronaldo di Juventus berakhir pada 2022.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin segera angkat kaki dari Juventus. Meski masih berstatus pemain resmi, bintang asal Portugal itu diklaim sudah tidak betah di kota Turin. 

La Gazzetta dello Sport pada Jumat (30/4) mengabarkan bahwa agen Ronaldo, Jorge Mendes sedang mencarikan klub baru untuk kliennya. Meski kontraknya baru habis pada Juni 2022, Ronaldo ingin segera memulai petualangan di tim lain. 

Baca Juga

Namun, klub-klub yang berminat menampung Ronaldo adalah tempat lamanya, yakni Real Madrid dan Manchester United. Kedua raksasa Eropa itu bersedia meminang kembali mantan pemain bintang mereka. 

Di satu sisi, persoalan gaji menjadi batu sandungan Ronaldo untuk berkarier di klub baru. Upah 31 juta euro per tahun dinilai terlalu mahal untuk seorang pemain berusia 36 tahun. 

Di sisi lain, kepindahan ke luar Italia akan merugikan Ronaldo. Sebab aturan di Italia memungkinkan dia hanya membayar pajak 100 ribu euro untuk setiap pendapatan dari luar negeri.

Menurut laporan Gazzetta, dikutip dari Football Italia, sikap Ronaldo telah berubah sejak Juventus tereliminasi dari Liga Champions oleh Porto pada Maret lalu. 

Ronaldo cenderung tidak bergaul dengan rekan satu timnya di luar lapangan, kecuali dengan Carlo Pinsoglio. Ia menikmati lebih banyak kebebasan selama sesi latihan daripada rekan satu timnya.

Bintang Portugal itu gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Serie A. "Ini hampir seperti Juventus dan Ronaldo telah putus tetapi masih hidup bersama," tulis Gazzetta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement