Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Harry Kane Akui Lebih Suka Memenangi Trofi Bersama Tim

Rabu 28 Apr 2021 23:16 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Foto: AP/Neil Hall/POOL EPA
Kane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris di London Football Award.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane mengatakan ia ingin memenangi trofi bersama timnya setelah kalah pada final Piala Liga Inggris dari Manchester City. Kane dikabarkan siap meninggalkan Spurs bila mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan, tetapi ia tidak akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah Piala Eropa musim panas ini.

Kane akan menjadi kapten timnas Inggris pada Piala Eropa 2020, yang diundur karena pandemi Covid-19. Spurs gagal mengakhiri penantian 13 tahun mereka untuk meraih trofi setelah kalah pada final Piala Liga Inggris di Wembley, Ahad lalu. Kane belum juga memenangi trofi bersama Tottenham sejak melakoni debutnya pada 2011.

Baca Juga

Penyerang berusia 27 tahun telah menjadi runner-up pada Piala EFL dua kali (2015 dan 2021) serta runner-up di Liga Champions dua tahun lalu. Sebaliknya, mantan rekan Kane di Spurs, Kyle Walker telah memenangi tujuh trofi utama dan berpeluang meraih yang kedelapan setelah pindah ke Manchester City.

Kane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris dalam acara London Football Awards 2021 pada Rabu (28/4). Meski senang mendapatkan penghargaan itu, Kane mengakui bahwa ia lebih memilih untuk mengangkat trofi bersama timnya.

"Ketika saya melihat kembali ke akhir karier saya, ini semua adalah hal-hal yang akan saya bahas dan ambil lebih banyak lagi, tetapi tujuan saat ini sebagai pemain adalah untuk memenangi trofi tim," katanya kepada Sky Sports.

"Meskipun ini hebat, saya ingin memenangi hadiah tim terbesar. Kami tidak cukup melakukan itu. Ini pahit, tetapi memang begitu. Saya bangga memenangkan (Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun Ini), ini musim yang bagus di lapangan."

Kane telah mencatatkan 21 gol dan 13 assist dalam liga Inggris musim ini, mengalahkan rekan setimnya Son Heung-Min, duo West Ham Declan Rice dan Tomas Soucek, serta Mason Mount dari Chelsea.

"Son luar biasa. Kami memiliki koneksi yang sangat bagus, pemahaman yang sangat baik. Kami bermain sangat baik di dalam dan di luar lapangan. Kami adalah teman baik dan saya senang melihatnya bermain bagus," ujar Kane.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA