Rabu 28 Apr 2021 22:54 WIB

Pogba Tegaskan MU Haram Remehkan AS Roma

MU superior dalam lima pertemuan terakhir kontra AS Roma.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Manchester United Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain bintang Manchester United (MU) Paul Pogba menegaskan timnya sangat berhasrat untuk menjuarai Liga Europa 2020/2021. Gelandang timnas Prancis ini sangat bersemangat menjelang pertandingan semifinal melawan AS Roma di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB.

"Ini tantangan besar, cepat atau lambat kami harus menghadapi tim yang hebat," kata Pogba menegaskan dikutip laman resmi UEFA, Rabu (28/4).

Baca Juga

MU melangkah dengan gagah setelah menyingkirkan wakil asal Italia lainnya, AC Milan dengan skor akhir 2-1 di 16 besar, berlanjut menumbangkan Granada 4-0 di perempat final. Sementara Roma yang tengah kesulitan di ajang domestik justru bermain menjanjikan saat menyingkirkan Ajax Amsterdam 3-2.

Kesebelasan asal Inggris memang cukup superior di hadapan Roma dengan catatan empat kemenangan, dan sekali imbang dari lima pertemuan terakhir. Namun, Pogba menyebut MU tidak boleh memandang sebelah mata pasukan Paulo Fonseca mengingat Roma juga memiliki tujuan yang sama untuk menjadi kampiun Liga Europa.

"Kami berhasrat mengangkat trofi sama dengan Roma. Mereka tidak datang ke sini hanya untuk bersenang-senang. Kami harus menunjukkan bahwa kami lebih dari mereka," sambung pemain yang sempat merasakan atmosfer Serie A bersama Juventus.

MU dan Roma berjumpa lagi setelah pertemuan terakhir mereka di perempat final Liga Champions musim 2007/08 silam. Dalam dua leg tersebut MU sukses mengunci kemenangan 1-0 di Old Trafford, dan 2-0 di Stadion Olimpico.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement