Rabu 28 Apr 2021 22:25 WIB

Pochettino Sebut Laga PSG Vs Man City Perang Bintang

PSG dan Manchester City sama-sama diperkuat sederet pemain bintang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pelatih kepala Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengatakan pertandingan melawan Manchester City pada semifinal Liga Champions 2020/2021 akan berjalan menarik, mengingat kedua tim memiliki materi pemain bintang. PSG dan Manchester City bakal saling jegal pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (29/4) dini hari WIB.

"Kedua belah pihak memiliki pemain yang sangat luar biasa. Jelas ini akan jadi laga sulit dan sangat kompetitif," kata Pochettino dikutip laman resmi UEFA, Rabu (28/4).

Baca Juga

Bisa dikatakan ini merupakan duel dua tim yang belum pernah mencicipi gelar bergengsi Liga Champions. Namun, dalam satu dekade terakhir baik PSG dan City keduanya menjadi salah satu tim favorit teratas untuk menjuarai Liga Champions.

Les Rouge et Bleu (Si Merah-Biru), julukan PSG, sudah menghadapi City di Eropa sebanyak tiga kali. Hasilnya, klub asal ibu kota Prancis itu belum pernah menang dengan catatan 2 kali imbang dan 1 kali tumbang.

Di Liga Champions, PSG dan City berhadapan dua kali. Man City membawa pulang hasil imbang di perempat final. Saat gantian menjamu PSG, City menang 1-0.

"City merupakan salah satu tim hebat di dunia, dengan pelatih terbaik dan tentu saja itu akan menjadi lebih berat ketimbang pertandingan sebelumnya," sambung pelatih asal Argentina itu.

Mantan juru taktik Tottenham Hotspur menambahkan apabila Marquinhos dan kawan-kawan harus tampil semaksimal mungkin. Bukan hanya pada pertemuan pertama, melainkan juga dalam 180 menit menghadapi the Eastland.

"Kami harus menjadi tim yang lebih baik dan mencapai final," kata Pochettino.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement