Selasa 27 Apr 2021 22:04 WIB

Juara Piala Liga Jadi Penyemangat City di Liga Champions

City menjuarai Piala Liga dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, akhir pekan lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Para pemain Manchester City merayakan keberhasilan menjuarai Piala Liga Inggris dengan mengalahka Tottenham Hotspur di final.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Para pemain Manchester City merayakan keberhasilan menjuarai Piala Liga Inggris dengan mengalahka Tottenham Hotspur di final.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City bersiap-siap menghadapi Paris Saint-Germain pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (29/4) dini hari WIB. Laga ini hanya berselang hari setelah City menjuarai Piala Liga dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, akhir pekan lalu.

Mantan pemain yang sekarang menjadi duta fan Manchester City Andy Morrison berpendapat gelar juara yang baru direbut akan menjadi penyemangat para pemain the Citizens. Ia berharap tim besutan Pep Guardiola itu tidak menyia-nyiakan kesempatan merebut trofi juara Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. 

Baca Juga

"Ini momentum. Mereka sedang memenangkan sepak bola. Setelah menang (lawan Spurs), kekompakan para pemain dapat menjadi ikatan yang kuat dalam waktu lama," katanya seperti dilansir laman resmi City, Selasa (27/4). 

Dengan kebersamaan yang sudah dibangun Guardiola, Morrison optimistis City bisa menumbangkan PSG di babak empat besar. Namun sebelum itu, ia berharap Guardiola mengistirahatkan para pemainnya selama dua hari untuk memulihkan kondisi fisik. 

"Mereka harus diberikan protein dan terapi sampai di pagi hari jelang pertandingan. Ini pola sepak bola modern," ujarnya. 

Morrison juga mmuji Guardiola. Ia mengatakan, tidak ada sosok yang lebih tepat untuk memimpin para pemain City saat ini selain pelatih asal Katalunya tersebut. 

"Dia akan menatap mata para pemain di pagi hari dan melihat siapa yang siap untuk bertanding. Bagi para pemain, itu akan dibawa pada Rabu malam (Kamis dini hari WIB). Kita tidak sabar menantikan itu dan melakukan sesuatu yang luar biasa,” kata Morrison.

Mantan bek City itu meminta Guardiola tetap menjaga filosofi pertandingan menghadapi PSG. Ia mengapresiasi prestasi yang sudah diraih City musim ini. 

"Saya tidak ingin mereka mengganti sistem dan mencari jalan lain. Mereka sudah punya identitas yang jelas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement