Selasa 27 Apr 2021 21:21 WIB

Jelang Lawan Madrid, Pulisic Ogah Disamakan dengan Hazard

Chelsea akan bertandang ke markas Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Christian Pulisic. Chelsea akan berhadapan dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions.
Foto: AP / Frank Augstein, Pool
Pemain Chelsea Christian Pulisic. Chelsea akan berhadapan dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Menjelang bentrokan melawan Real Madrid, gelandang serang Chelsea Christian Pulisic menyatakan tidak ingin disamakan dengan penyerang sayap Real Madrid Eden Hazard. Pulisic mengaku sangat menghormati Hazard. Ia merasa masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai level yang sama dengan mantan bintang the Blues tersebut.

"Saya mengaguminya. Namun saya tidak membandingkan diri saya dengannya dengan cara apa pun atau mencoba menjadi seperti Hazard," kata Pulisic dilansir Daily Mail, Selasa (27/4).

Baca Juga

Hazard menjadi legenda bersama Chelsea dengan rentetan torehan prestasi individu dan trofi bergengsi dalam periode 2012 hingga 2019.

Kepergian Hazard ke Madrid mendorong manajemen Chelsea untuk mendatangkan pemain baru, yakni Christian Pulisic. Namun, hingga kini Pulisic merasa belum pantas dibandingkan dengan pendahulunya.

Pesepak bola berpaspor Amerika Serikat tersebut merasa terhormat dengan klaim banyak fan yang membandingkan dirinya dengan Hazard. Meski begitu, Pulisic menegaskan tidak berniat meniru pemain asal Belgia, dan memiliki gaya bermain sendiri.

"Jelas, Hazard pemain bintang untuk klub ini dan jelas merupakan suatu kehormatan untuk bisa dibandingkan dengannya. Namun saya memiliki cara bermain sendiri," kata dia.

Cedera mengganggu Pulisic pada awal musim ini, dan membuatnya kesulitan menemukan performa terbaik secara konsisten di London barat. Namun, dengan kebugarannya yang sudah mencapai 100 persen Pulisic siap membantu Chelsea untuk terus mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan.

"Saat ini saya merasa percaya diri dengan kondisi tubuh dan tingkat kebugaran."

Chelsea tengah bersiap menjalani pertarungan berat melawan Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB. Pulisic diperkirakan akan kembali masuk dalam susunan pemain utama pelatih Thomas Tuchel bersama Timo Werner.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement