Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Nyaman di Milan, Ibra Puji Mentalitas Pioli

Sabtu 24 Apr 2021 17:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

 Zlatan Ibrahimovic (tengah) Milan bereaksi di samping pelatihnya Stefano Pioli (kanan).

Zlatan Ibrahimovic (tengah) Milan bereaksi di samping pelatihnya Stefano Pioli (kanan).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Ibrahimovic menilai Pioli punya mentalitas tepat untuk melatih klub besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengaku, merasa nyaman bekerja sama dengan pelatih Milan, Stefano Pioli. Menurut striker asal Swedia itu, eks pelatih Fiorentina itu memiliki mentalitas yang tepat sebagai seorang pelatih klub besar dan cukup mudah untuk diajak bekerja sama.

Kerja sama antara Pioli dan Ibra berawal pada pertengahan musim lalu, tepatnya saat Milan merekrut Ibra dengan status free transfer. Meski tampil pada paruh kedua musim kompetisi, Ibrahimovic terbukti mampu mengangkat performa I Rossoneri.

Baca Juga

Tidak hanya itu, pada musim ini, eks striker Inter Milan dan Juventus itu juga masih menjadi andalan I Rossoneri. Dari 25 penampilan di semua ajang, striker berusia 39 tahun itu telah mengemas 17 gol dan tiga assist.

Ibra pun telah menunjukan keinginannya untuk bertahan di Milan, setidaknya hingga satu musim mendatang. Ibra telah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun bersama I Rossoneri.

Salah satu pertimbangan Ibra untuk bertahan di Milan agaknya tidak terlepas dari kehadiran Pioli di kursi pelatih Milan. Eks striker PSG itu menyebut, pelatih asal Italia itu merupakan sosok yang mudah diajak kerja sama dan memiliki mentalitas yang tepat untuk menukangi tim papan atas.

"Pada awalnya, Anda sulit untuk mengenal seseorang. Namun, pada hari pertama, saya bertemu dengannya, dia cukup mudah diajak kerjasama. Dia memiliki mentalitas yang tepat. Setiap hari, dia memiliki energi positif dan mencoba menyalurkannya pada semua pemain. Dia ingin mendapatkan hasil terbaik dari tim yang ditanganinya," tutur Ibra seperti dilansir Football Italia, Sabtu (24/4).

Tidak hanya itu, Ibra mengungkapkan, Pioli selalu memiliki cara untuk menantangnya. Selain itu, Ibrahimovic pun mulai memhami keputusan Pioli apabila tidak menurunkannya di sebuah laga.

"Dia menelpon saya pada pagi hari dan bertanya, 'Dimana kamu, saya sudah mulai latihan'.' Itu cara dia menantang saya. Saat Anda merasa sudah bugar dan fit, Anda tentu ingin merumput. Namun, saya paham, terkadang dia ingin melindungi saya dan mempersiapkan saya untuk tampil di laga berikutnya," kata Ibra. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA