Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Ini Kopi yang Aman Dinikmati Selama Puasa Ramadhan

Kamis 22 Apr 2021 00:05 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Bulan Ramadhan bukan penghalang bagi para pecinta kopi untuk menikmati secangkir kopi kesukaan.

Bulan Ramadhan bukan penghalang bagi para pecinta kopi untuk menikmati secangkir kopi kesukaan.

Foto: Pxhere
Kopi Kenangan sajikan menu kopi baru yang aman dinikmati selama puasa Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan bukan penghalang bagi para pecinta kopi untuk menikmati secangkir kopi kesukaan. Anda bisa memilih kopi dengan kandungan kafein rendah dengan keasaman lebih basa seperti biji kopi arabika, agar lebih aman di lambung.

Untuk memenuhi kebutuhan ‘ngopi’ yang sehat selama bulan Ramadhan, peritel Kopi Kenangan memperkenalkan varian baru yakni Light Coffee Series. Co-founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan, James Prananto menjelaskan, series terbaru ini dibuat dari 100 persen biji kopi arabika sehingga aman dikonsumsi oleh para pecinta kopi yang memiliki perut sensitif selama Ramadhan.

“Kami ingin konsumen kami tetap enjoy minum kopi selama Ramadhan. Light Coffee Series ini menggunakan biji kopi arabika yang tingkat kafeinnya rendah paling 0,8 sampai 1,5 persen dari total beratnya. Jadi varian ini cocok untuk mereka yang ingin minum kopi saat buka puasa atau sahur,” jelas James dalam webinar class pada Rabu (21/4).

Sementara itu, Head of Coffee Kopi Kenangan Mikael Jasin menyampaikan, biji kopi yang dipakai untuk Light Coffee Series berasal dari Bumi Banjarnegara, Jawa Tengah. Biji kopi yang dinobatkan sebagai biji kopi terbaik dalam Festival Kopi Nusantara 2017 tersebut dipilih Mikael sebab karakter rasanya yang unik dan kompleks.

Baca juga : Apa itu Berkah? (Part 1)

“Karakter rasanya unik, enggak terlalu asam, jadi begitu dicampur susu atau gula aren rasanya lebih santai. Bahkan ketika diminum kita akan dapat spektrum rasa almond, milk tea dan ada aroma chamomile. Perpaduan yang sangat elegan,” kata Mikael.

Karakter rasa yang unik dan enak itu dipengaruhi salah satunya oleh kegemburan tanah dari tanaman kopi. Menurut Mikael, biji kopi Bumi Banjarnegara tumbuh di daerah pegunungan Banjarnegara sehingga tanahnya lebih gembur.

“Biji kopi itu kan produk alam, jadi kondisi tanah sangat berpengaruh. Tapi nggak cuma kondisi tanahnya saja, namun juga pupuknya gimana, dan proses lain. Makanya saya turun tangan langsung untuk quality control, agar kopinya enak,” kata Mikael.

Light Coffee Series dari Kopi Kenangan sudah dijual dengan harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 22 ribu. Anda juga bisa memilih varian rasa antara lain Light Americano, Light Kopi Kenangan Mantan dan Light Dua Shot Iced Shaken.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA