Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Inter Milan Resmi Mundur dari Proyek Liga Super Eropa

Rabu 21 Apr 2021 17:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Para penggawa Inter Milan.

Para penggawa Inter Milan.

Foto: EPA
Inter menjadi klub Serie A Liga Italia pertama yang mengambil tindakan seperti ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan akhirnya memberikan kepastian terkait sikapnya pada wacana Liga Super Eropa (ESL). Inter resmi keluar dari peserta ESL.

Nerazzurri menjadi klub Serie A Liga Italia pertama yang mengambil tindakan seperti ini. Sebelumnya, enam tim Inggris sudah membuka jalan.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super Eropa," demikian pernyataan resmi La Beneamata, dikutip dari Football Italia, Rabu (21/4).

Inter menegaskan komitmen demi memberikan pengalaman terbaik di level sepak bola untuk penggemar. Itu bagian dari DNA tim tersebut.

Pada saat yang sama, Nerazzurri selalu menjadi klub yang inklusif. Inter melibatkan semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan industri olahraga ini.

"Inter meyakini, sepak bola seperti di berbagai sektor lainnya, harus memiliki minat untuk meningkatkan level kompetisinya," tambah laporan dari Football Italia.

Oleh karenanya, sepak bola harus terus menarik penggemar dari segala usia. Ini membuat kondisi finansial terus membaik dari waktu ke waktu.

Dengan visi tersebut Inter Milan berharap terus bekerja sama dengan semua institusi dan pemangku kepentingan. Sehingga berdampak baik bagi olahraga yang paling banyak dicintai ini.

Sebelumnya Liverpool, duo Manchester, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, sudah menarik diri. Itu setelah muncul desakan dari berbagai arah.

Di Italia, AC Milan diprediksi memutuskan hal yang sama. Begitupun dengan Atletico Madrid dan Barcelona.

Hanya tersisa Juventus dan Real Madrid yang bertahan di posisi awal. Para petinggi klub tersebut tetap kekeuh melanjutkan wacana Liga Super Eropa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA