Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Persija tak akan Ulangi Kesalahan Sendiri Lawan PSM

Rabu 14 Apr 2021 13:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persija Sudirman (tengah).

Pelatih Persija Sudirman (tengah).

Foto: Tangkapan layar
Di semifinal Piala Menpora, Persija bersua PSM yang mengalahkan mereka di penyisihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4). Kedua tim bertemu dalam laga leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 yang menggunakan format dua kali pertemuan.

Pelatih Persija Sudirman mengaku sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Pertemuan kedua tim saat babak penyisihan Grup B menjadi modal berharga bagi Sudirman untuk laga kali ini.

Baca Juga

"Kami sudah pernah melawan mereka. Pemain-pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan nanti lawan PSM," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (14/4).

Sudirman mengakui kekalahan dari PSM pada babak penyisihan disebabkan kesalahan yang dibuat timnya sendiri. Untuk itu, dia meminta penggawa Macan Kemayoran untuk tidak mengulang kesalahan yang sama di empat besar ini.

"Kita tahu dua gol kemarin di pertandingan pertama adalah kesalahan-kesalahan kami sendiri dan itu tidak boleh dilakukan lagi di pertandingan semifinal ini," kata Sudirman.

Sudirman pun telah mencatat apa yang perlu diantisipasi dari lawannya tersebut. Menurutnya, PSM yang bermain tanpa pemain asing bisa jadi memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan timnya.

"PSM adalah tim yang bagus, mereka tim yang kompak, merata dalam semua posisi. Satu kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain, mereka punya loyalitas dalam bermain, selalu berusaha untuk menekan lawan dengan ketat. Itu yang kami waspadai dan pemain harus bisa mengatasi hal-hal seperti itu," kata Sudirman.

Pemain Persija Osvaldo Haay mengaku siap revans atas PSM. Dia pun berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang dilakukan tim seperti saat babak penyisihan lalu.

"Dari pemain mungkin kami sudah sangat siap apa yang diberikan pelatih, evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Kami sudah sangat siap menghadapi PSM esok," kata Osvaldo.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA