Rabu 14 Apr 2021 13:21 WIB

PSM Ingin Kembali Taklukkan Persija

PSM sebelumnya mengalahkan Persija pada penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih PSM Makassar Syamsudin (tengah)
Foto: Tangkapan layar
Pelatih PSM Makassar Syamsudin (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar akan kembali bertemu Persija di babak semifinal Piala Menpora 2021 yang menggunakan format dua pertemuan. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4).

Dalam laga ini pelatih PSM Syamsudin mengaku timnya sudah siap menghadapi PSM. Syamsudin pun menargetkan timnya kembali merebut kemenangan dalam laga ini.

Baca Juga

"Untuk menghadapi semifinal ini kami sudah mencoba lapangan dalam latihan resmi. Kami melihat anak-anak kami sudah siap semua untuk menghadapi pertandingan besok," kata Syamsudin dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (14/4).

Ini menjadi kali kedua pertemuan PSM dengan Persija setelah sama-sama lolos dari babak penyisihan Grup B. Dalam pertemuan pertamanya, PSM menang dengan skor 2-0.

Untuk itu, Syamsudin mengingatkan pemainnya untuk tetap waspada menghadapi Persija. Apalagi PSM menjadi satu-satunya tim yang menggunakan produk lokal tanpa pemain asing di semifinal ini.

"Mungkin kalau PSM ketemu Persija artinya anak-anak juga mau menampilkan yang terbaik. Karena kita tahu Persija ini tim terbaik, punya pemain-pemain yang berkualitas dan pemain asing yang bagus. Itulah pemain kami bersemangat menunjukkan permainannya," tegas Syamsudin.

Syamsudin pun belajar dari pertemuan pertama agar pemain tetap mengantisipasi banjir kartu. Menurutnya, PSM memang memiliki ciri khas permainan kerasnya.

"Saya kira itu ciri khas, bagaimana bermain keras tetapi tetap dalam koridor fair play. Sebagai orang Makassar, karena kami orang lokal itu mungkin ingin menunjukkan semangatnya, ewako. Itu yang membuat pemain-pemain kami terpacu dengan semangat untuk melawan Persija," kata Syamsudin.

Di sisi lain, perjuangan PSM menuju semifinal dibayar dengan beberapa pemain yang terkena cedera. Syamsudin bahkan belum bisa memastikan apakah akan menurunkan Patrich Wanggai dalam laga besok.

"Untuk Wanggai, akan kita lihat karena nanti masih ada sesi latihan sebentar. Mudah-mudahan dia bisa prima dan bisa saya tampilkan besok," kata Syamsudin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement