Rabu 14 Apr 2021 13:23 WIB

Manchester City Incar Pemain Berusia 17 Tahun dari Brasil

City juga pernah melakukan langkah ini saat menggaet Gabriel Jesus.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kayky.
Foto: netflu.com.br
Kayky.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan kembali ke Brasil untuk mencari talenta baru. The Citizens berencana menggaet pemain muda berbakat berusia 17 tahun.

Seperti yang dilakukan terhadap Gabriel Jesus kala City memboyongnya dari Palmeiras saat masih berusia 19 tahun, the Citizens kian dekat mendapatkan remaja milik Fluminense, Kayky.

Dikutip dari Marca, Rabu (14/4), klub sudah mencapai kesepakatan transfer 10 juta euro, dengan banyak variabel tertentu, termasuk jatah 20 persen penjualan Kayky untuk klub asal Brasil tersebut.

Kayky diharapkan bisa menjalani debutnya di Copa Libertadores melawan River Plate. Sementara pemain berusia 17 tahun lainnya di Fluminense, Metinho, juga bisa mengikuti jejak rekan setimnya dari Brasil ke Manchester City atau klub Eropa lain.

Mencari pemain berbakat di Amerika Latin memang biasa dilakukan oleh klub-klub besar Eropa, untuk bisa mendapatkan pemain dengan harga terjangkau, namun punya potensi besar. Walaupun biasanya pemain itu akan diminta untuk memperkuat tim remaja atau dipinjamkan dulu ke klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement