Rabu 14 Apr 2021 12:35 WIB

Ke RSPAD, Gatot Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Nusantara

‘Saya tidak tahu ada izin atau tidak tetapi saya ditawari jadi uji klinis saya siap.’

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo hadir dalam pengambilan sampel darah Vaksin Nusantara di Cellcure Center, RSPAD Gatot Subroto, Rabu (14/3). Gatot menjelaskan alasan dirinya mau ikut menjadi bagian uji klinis Vaksin Nusantara.

"Ini karena saya sangat bangga dan mencintai hasil karya putra Indonesia yang terbaik," kata Gatot di Jakarta, Rabu (14/3).

Baca Juga

Gatot mengakui bahwa dirinya ditawari oleh penggagas Vaksin Nusantara yang juga eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Meskipun sampai saat ini belum ada izin dari BPOM, namun dirinya langsung menyanggupi tawaran tersebut.

"Saya tidak tahu ada izin atau tidak tetapi saya ditawari jadi uji klinis saya siap," ungkapnya.

"Saya ini lahir disini, makan disini, minum disini, diberi ilmu disini, dan dididik sebagai seorang prajurit di bumi pertiwi, kemudian ada hasil karya putra indonesia yang terbaik kemudian uji klinik kenapa tidak saya, apapun saya lakukan untuk bangsa dan negara ini," imbuhnya.

Gatot mengatakan kegiatan yang dilakukan hari ini hanya untuk pengambilan sampel darah. Ia akan datang lagi untuk menerima suntikan berikutnya.

"Nanti tanggal 8 dari hasil darah itu disuntikan untuk diberikan semacam vaksin tapi untuk uji klinik," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement