Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Universitas BSI Tegal Gelar Pelantikan dan Sertijab BEM

Selasa 13 Apr 2021 17:12 WIB

Red: Gita Amanda

BEM kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tegal berhasil mengadakan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) kepengurusan BEM periode tahun 2021 secara daring, Ahad (11/4).

BEM kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tegal berhasil mengadakan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) kepengurusan BEM periode tahun 2021 secara daring, Ahad (11/4).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BEM sebagai wadah aspirasi mahasiswa tetap harus mengalami transisi jabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Mahasiswa sebagai agent of change bangsa ini harus mampu membawa perubahan sosial dalam masyarakat. Pemikiran kritis dan ideologis dalam pemecahan masalah, menjadikan mahasiswa sebagai garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Tak ayal, berbagai organisasi ataupun unit kegiatan mahasiswa di berbagai kampus pun terbentuk, salah satunya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

BEM kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Tegal berhasil mengadakan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) kepengurusan BEM periode tahun 2021 secara daring, Ahad (11/4). Pelantikan ini di pimpin langsung oleh Angga Ardiasnyah selaku Pembina BEM. Ia mengatakan bahwa BEM sebagai wadah aspirasi mahasiswa tetap harus mengalami transisi jabatan.

“BEM Universitas BSI Tegal merupakan wadah aspirasi mahasiswa yang menjembatani dengan lingkungan kampus. Sehingga setiap tahunnya harus mengalami transisi jabatan guna mendapatkan anggota baru untuk melanjutkan program kerjanya,” jelas Angga dalam keterangan rilis, Senin (12/4).

Angga berharap agar organisasi mahasiswa mampu meningkatkan prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik. Selain itu, hal yang paling adalah terjalinnya koordinasi yang baik antara pengurus BEM, UKM, dan lingkungan kampus Universitas BSI.

Sementara itu, Khaditsa Ade Lutfiana ketua BEM Universitas BSI kampus Tegal periode 2020 mengapresiasi kegiatan sertijab dan pelantikan organisasi mahasiswa (ormawa) ini didukung sepenuhnya oleh kampus. Ia berharap pengurus yang baru mampu memberikan perubahan yang lebih baik  dari pengurus sebelumnya dengan program kerja yang baru semangat baru dari pengurus.

Menanggapi hal ini, Reiza Nursyanti ketua BEM Universitas BSI kampus Tegal periode 2021 menambahkan bahwa keberhasilan dalam suatu organisasi adalah dapat menjalankan dan menentukan Visi dan Misi BEM.

“Keberhasilan organisasi adalah diliat kemampuannya dalam menjalankan ketetapan garis-garis besar kerja BEM yang telah ditetapkan, membuat program kerja BEM, melakukan koordinasi atas program kerja masing-masing UKM, melalui prosedural organisasi BEM mengetahui pelaksanaan kegiatan UKM,” tutup Reiza.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA