Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Universitas BSI Gelar Campus Hiring Bersama Bank CIMB Niaga

Sabtu 10 Apr 2021 09:44 WIB

Red: Hiru Muhammad

Proses rekrutmen dalam mencari kandidat pengisi kekosongan jabatan di perusahaan merupakan hal yang sangat penting. Berbagai rangkaian proses pencarian pun bertebaran, mulai dari LinkedIn, JobSeeker, Jobfair bahkan campus hiring. Kali ini, PT Sumber Daya Menamas  bersama Bank CIMB Niaga mengadakan campus hiring bekerjasama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui lembaga karir yaitu BSI Career Center (BCC), Kamis (1/4).

Proses rekrutmen dalam mencari kandidat pengisi kekosongan jabatan di perusahaan merupakan hal yang sangat penting. Berbagai rangkaian proses pencarian pun bertebaran, mulai dari LinkedIn, JobSeeker, Jobfair bahkan campus hiring. Kali ini, PT Sumber Daya Menamas bersama Bank CIMB Niaga mengadakan campus hiring bekerjasama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui lembaga karir yaitu BSI Career Center (BCC), Kamis (1/4).

Foto: istimewa
Campus Hiring diadakan dengan tujuan memperkenalkan Bank CIMB Niaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–-Proses rekrutmen dalam mencari kandidat pengisi kekosongan jabatan di perusahaan merupakan hal yang sangat penting. Berbagai rangkaian proses pencarian pun bertebaran, mulai dari LinkedIn, JobSeeker, Jobfair bahkan campus hiring. Kali ini, PT Sumber Daya Menamas  bersama Bank CIMB Niaga mengadakan campus hiring bekerjasama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui lembaga karir yaitu BSI Career Center (BCC), Kamis (1/4). 

Zaldi Wahyu Saputra sebagai perwakilan PT Sumber Daya Menamas mengungkapkan bahwa perusahaan ini bergerak dalam bidang pengembangan sumber daya manusia untuk memenuhi setiap kebutuhan klien. Kerja sama yang dibangun bersama Bank CIMB Niaga untuk memenuhi kebutuhan posisi Mortgage Sales Representative melalui campus hiring. 

“Campus Hiring diadakan dengan tujuan memperkenalkan Bank CIMB Niaga. Selain itu, Prime Resources menjembatani para pencari kerja untuk mendaparkan informasi kerja terutama mahasiswa aktif ataupun alumni serta mengajak rekan mahasiswa dan alumni khususnya Universitas BSI dan umum untuk mencoba bergabung dalam mengembangkan potensi yang dimiliki,” ungkapnya dalam keterangan rilis yang diterima, Rabu (7/4). 

Dalam kesempatan yang sama, Sanggam Silitonga dari Bank CIMB Niaga menjelaskan jobdeks dari Mortgage Sales Representative. Menurutnya, salah satu jobdesk Mortgage Sales Representative adalah memasarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). 

“Mortgage Sales Representative bertugas untuk memasarkan KPR kepada masyarakat atau nasabah yang ingin memiliki tempat tinggal. “Paramount, Alam Sutra, dan Summarecon Bekasi adalah beberapa developer yang sudah bekerja sama dengan kami CIMB Niaga,” tuturnya. 

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa posisi jabatan ini merupakan langkah awal karier individu untuk mencapai jenjang karir di CIMB Niaga untuk bisa menjadi staff permanen nantinya. 

Ketua BCC Universitas BSI, Rachmat Suryadithia menanggapi hal ini sebagai kesempatan emas bagi mahasiswa Universitas BSI untuk belajar survive dan mengenal karakter orang lain. Tidak ada salahnya mencoba dahulu, karena hal ini bisa menjadi salah satu peluang jenjang karier kedepannya di dunia perbankan.

“Terima kasih kepada PT Sumber Daya Menamas dan Bank CIMB Niaga yang telah bekerja sama dengan baik sebagai mitra karir Universitas BSI. Semoga kerja sama dan kegiatan ini akan terus terselenggara agar terwujudnya bentuk tanggung jawab Universitas BSI dalam membantu alumninya mendapatkan kerja,” tutur Rachmat. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA