Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

BSI Tasikmalaya Jalin Kerja Sama dengan Puluhan Perusahaan

Selasa 13 Apr 2021 11:35 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kerjasama antara Universitas BSI kampus Tasikmalaya melalui BCC dengan puluhan perusahaan-perusahaan di Priangan Timur ini terjalin dalam bentuk kerjasama penyaluran alumni, magang mahasiswa, pengabdian masyarakat, kampus recruitment dan acara-acara seputar seminar serta workshop persiapan karir

Kerjasama antara Universitas BSI kampus Tasikmalaya melalui BCC dengan puluhan perusahaan-perusahaan di Priangan Timur ini terjalin dalam bentuk kerjasama penyaluran alumni, magang mahasiswa, pengabdian masyarakat, kampus recruitment dan acara-acara seputar seminar serta workshop persiapan karir

Foto: BSI
BSI Career Centre gandeng puluhan perusahaan untuk magang dan penyaluran alumni

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- BSI Career Center (BCC) merupakan satu lembaga karir yang berada di kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam meraih cita-cita gemilang mereka dimasa depan.

“Kerjasama antara Universitas BSI kampus Tasikmalaya melalui BCC dengan puluhan perusahaan-perusahaan di Priangan Timur ini terjalin dalam bentuk kerjasama penyaluran alumni, magang mahasiswa, pengabdian masyarakat, kampus recruitment dan acara-acara seputar seminar serta workshop persiapan karir,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah, Jum’at (9/4).

Agung mengatakan, tidak hanya menjadi karyawan di perusahaan, BUMN atau di perbankan dari tracer study yang diisi alumni tercatat ada sekitar belasan alumni pada dua tahun terakhir ini yang menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) yang tersebar di beberapa Kota.

“Alumni-alumni yang saat ini terdata tersebar di berbagai perusahaan, baik perusahaan swasta, BUMN, perbankan, tenaga pengajar dan PNS. Alumni ini lah yang menjadi tolak ukur keberhasilan BCC dalam menjembatani, menyalurkan dan mempersiapkan alumni Universitas BSI kampus Tasikmalaya,” pungkasnya.

Selain penyaluran alumni, BCC juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dan intansi dalam hal mahasiswa magang, magang tersebut berlangsung kurang lebih 3 bulan yang tersebar di berbagai perusahaan.

“BCC juga sering mengadakan kampus recruitment yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan sebagai bentuk kerjasama dan salah satu pengwujudan visi BCC Universitas BSI kampus Tasikmalaya dalam hal penyaluran alumni ke dunia kerja,” ujarnya.

Ia memaparkan, kehadiran BSI Career Center ini menjadi tolak ukur keberhasilan alumni yang diambil dari data-data alumni dari pengolahan Treacer Study alumni Universitas BSI dari tahun ke tahun.

“Dalam mewujudkan visi tersebut BCC Universitas BSI kampus Tasikmalaya melakukan berbagai macam kegiatan diantaranya seminar career, workshop persiapan career, job fair dan melakukan banyak kerja sama dengan puluhan perusahaan diantaranya intansi pemerintah, BUMN, perbankan dan perusahaan-perusahaan swasta lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, BCC sebagai media bagi mahasiswa dan alumni Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang ingin berkarir sehingga mahasiswa akan diberikan ilmu sebagai persiapan di dunia kerja atau dunia industri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA