Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Interpretasi Deja Vu di Mata Musisi Sheryl Sheinafia

Senin 12 Apr 2021 19:59 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Musisi Sheryl Sheinafia merilis album ketiga bertajuk Jennovine

Musisi Sheryl Sheinafia merilis album ketiga bertajuk Jennovine

Foto: Dok Musica Studio's
'Deja Vu' merupakan single ke dua dari album studio ketiga Sheryl Sheinafia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Sheryl Sheinafia menyajikan klip musik single kedua dari album studio ketiganya, Jennovine. Tembang berjudul "Deja Vu" itu dia tuangkan dalam wujud visual menjadi sebuah video musik.

Diambil dari frase bahasa Perancis yang memiliki arti "pernah terlihat", video klip "Deja Vu" juga mengambil konteks yang sama. Tayangan menceritakan tentang hubungan mesra antara sepasang kekasih.

Sepasang kekasih melakukan aktivitas sehari-hari. Hal-hal yang selalu dilakukan berulang kali seperti makan, bersenang-senang, hingga menggosok gigi merupakan interpretasi dari arti kata "Deja Vu".

Baca Juga

Penyampaian cerita yang sederhana bertujuan agar penonton dapat ikut merasakan bagaimana suasana nyaman ketika bersama orang yang tepat. Begitu juga Sheryl yang berusaha menciptakan ruang aman dengan pasangannya.

"Pada akhirnya, kita mengeluarkan sisi yang terbaik dari satu sama lain saat bersama; jadi ketika pulang setelah hari yang berat dan hanya melakukan sesuatu yang sederhana, selama itu dengan pasangan, aku tidak keberatan," ujar Sheryl lewat pernyataan resminya.

Selama ini, Sheryl telah terlibat dalam berbagai sektor industri kreatif, seperti menjadi pembawa acara, aktris, dan musisi. Pengalaman membuat video musik ini menjadi kesempatan baru baginya menunjukkan keterampilan dalam seni visual.

Terlepas dari keahlian dalam produksi, proses syuting disampaikan Sheryl cukup menantang. Dia menyutradarai klip bersama Wikan Anantabrata di tengah pandemi Covid-19, memastikan tim mengikuti protokol kesehatan dengan benar dan sesuai jadwal. 

Sheryl mengatakan lagu "Deja Vu" selaras dengan perkembangan dirinya menjadi lebih dewasa, dan status sebagai artis independen. Sebagai penulis lagu, dia ingin dapat mengekspresikan diri secara autentik.

"Sekarang aku berada pada fase di mana aku ingin menceritakan kisah dengan apa adanya. Ini juga terkait dengan bertambahnya usia serta menjadi dewasa," ujarnya. Video klip "Deja Vu" hadir mulai 12 April 2021 di kanal Youtube Sheryl.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA