Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Bungkam Parma, Milan Pangkas Jarak Poin dengan Inter

Ahad 11 Apr 2021 01:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Striker AC Milan, Rafael Leao merayakan gol ke gawang Parma pada laga Serie A di Stadion Enio Tardini, Sabtu (10/4). Milan menang 3-1.

Striker AC Milan, Rafael Leao merayakan gol ke gawang Parma pada laga Serie A di Stadion Enio Tardini, Sabtu (10/4). Milan menang 3-1.

Foto: EPA/Elisabetta Baracchi
Milan kini berselisih delapan poin dari Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- AC Milan berhasil memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara, Inter Milan. I Rossoneri tinggal mengantongi selisih delapan poin dari rival sekotanya itu usai membungkam Parma, 3-1, pada giornata ke-30 Serie A, Ahad (11/4) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga poin dari laga di Stadion Ennio Tardini itu, Milan mengumpulkan 63 poin dari 30 laga dan bertengger di peringkat kedua. Sementara, Inter Milan yang akan melakoni giornata ke-30 dengan menghadapi Cagliari, Ahad (11/4) malam WIB, masih berada di peringkat teratas dengan koleksi 71 poin dari 29 laga.

Kendati begitu, di delapan laga sisa Liga Italia musim ini, Milan masih memiliki peluang untuk bisa menggeser Inter Milan di posisi Capolista. Tidak hanya memangkas jarak poin dari Inter Milan, I Rossoneri juga berhasil mengantongi keunggulan lima poin dari Napoli, yang berada di peringkat kelima atau posisi terakhir kompetisi Eropa.

Baca Juga

Meski berhasil membungkam Parma, Milan harus rela kehilangan Zlatan Ibrahimovic di laga Serie A berikutnya, tepatnya saat menghadapi Genoa, akhir pekan depan. Pasalnya, striker asal Swedia itu mendapatkan kartu merah langsung dari wasit pada menit ke-60.

Ibrahimovic dinilai melontarkan perkataan kasar kepada wasit. Padahal, di laga tersebut, Ibrahimovic tampil cukup apik. Eks striker Inter Milan dan Juventus itu berhasil menjadi arsitek gol pembuka Milan pada menit kedelapan.

Ibra memberikan operan kepada Ante Rebic di depan kotak penalti, sebelum akhirnya Rebic melepaskan sepakan keras dan membawa Milan unggul. Pada penghujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-42, Milan kembali menggandakan keunggulan.

Kali ini, lewat sepakan keras Franck Kessie dari dalam kotak penalti. Kessie memanfaatkan umpan dari Theo Hernandez, yang melakukan overlapping dan sempat melakukan operan satu-dua kala merangsek ke dalam kotak penalti. Seiring diusirnya Ibrahimovic, Parma berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Puncaknya, Parma berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Riccardo Galiolo usai memanfaatkan assist dari Graziano Pelle. Namun, itu menjadi satu-satunya gol yang bisa dicetak tim tuan rumah di laga tersebut.

Pada penghujung laga, Milan bisa menggandakan keunggulan dan memastikan kemenangan lewat gol dari Rafael Leao. Berawal dari aksi Diogo Dalot di sisi pertahanan Parma, Leao menyambar umpan dari pemain pinjaman Manchester United tersebut. Gol ini pun menjadi gol terakhir di laga tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA