Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Klopp Lega Liverpool Akhiri Puasa Kemenangan di Anfield

Ahad 11 Apr 2021 01:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Manajer Liverpool Juergen Klopp.

Manajer Liverpool Juergen Klopp.

Foto: Adam Davy / POOL/PA POOL
Sempat tertinggal, Liverpool akhiri laga lawan Aston Villa dengan kemenangan 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akhirnya memetik kemenangan perdana usai menelan kekalahan beruntun di enam laga kandang terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Ollie Watkins, Liverpool mampu bangkit dan menutup laga dengan kemenangan, 2-1, atas Aston Villa pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Sabtu (10/4) malam WIB.

Watkins membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-43 melalui sepakan mendatar setelah menyambar sodoran umpan dari John McGin. Pada masa injury time babak pertama, The Reds sebenarnya sudah mampu menyamakan kedudukan. Namun, gol Roberto Firmino dianulir wasit lantaran Diogo Jota sudah berdiri dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol tersebut.

Baca Juga

Tim tuan rumah akhirnya benar-benar bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Mohamed Salah menyambar bola rebound hasil halauan kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, terhadap sepakan keras Andrew Robertson.

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu akhirnya bisa berbalik unggul dan memastikan kemenangan pada menit ke-91, tepatnya via sepakan kaki kanan Trent Alexander-Arnold. Bek kanan asal Inggris itu melepaskan tembakan terarah pojok kanan bawah gawang Villa.

Alexander-Arnold melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti setelah mendapatkan bola halauan Martinez dalam mementahkan sepakan keras Thiago. Ini menjadi kemenangan pertama sekaligus mengakhiri rentetan kekalahan beruntun Liverpool di Stadion Anfield di pentas Liga Primer Inggris.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui, timnya tampil cukup apik di laga ini. Namun, satu kesalahan membuat gawang The Reds kebobolan pada menit ke-42. Kendati begitu, para penggawa Liverpool, tutur Klopp, tidak pernah kehilangan keyakinan untuk bisa mencetak gol pada babak kedua dan berbalik unggul.

"Kami tahu, apabila kami bisa mengulangi performa pada babak pertama, kami bisa mencetak gol. Kami mengatasi problem di laga ini dengan begitu baik. Ini adalah kemenangan yang sangat besar. Rasanya benar-benar luar biasa bisa merasakan lagi kemenangan di tempat ini. Kami benar-benar merasa lega," tutur Klopp kepada Sky Sports, Ahad (11/4).

Pelatih asal Jerman itu kini berharap, kemenangan ini menjadi momentum buat anak-anak asuhnya untuk bisa konsisten dalam memetik poin penuh di sisa laga Liga Primer Inggris, terutama kala tampil di Stadion Anfield. Terlebih, The Reds bersaing ketat untuk bisa finish di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris dan memastikan satu tiket di pentas Liga Champions musim depan.

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Liverpool merangsek ke peringkat kelima dengan raihan 52 poin dari 31 laga. The Reds hanya terpaut dua poin dari Chelsea, yang berada di peringkat keempat dan dijadwalkan menghadapi Crystal Palace di laga pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris.

"Kami harus terus memberikan tekanan pada tim-tim lain (dalam perebutan empat besar Liga Primer Inggris). Semua orang tahu, apabila kami sudah bisa berada dalam trek kemenangan, maka kami akan menjadi tim yang berbahaya dan sulit dikalahkan," kata Klopp.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA