Ahad 11 Apr 2021 00:59 WIB

Dua Kali Bobol Gawang City, Ini Reaksi Stuart Dallas

Dua gol Suart Dallas mengantarkan Leeds United mengalahkan Manchester City, 2-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Winger Leeds United, Stuart Dallas (tengah) merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (10/4). Leeds menang 2-1.
Foto: EPA/Michael Regan
Winger Leeds United, Stuart Dallas (tengah) merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (10/4). Leeds menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Leeds United meraih hasil impresif pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/21. Armada the Whites menundukkan tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (10/4) malam WIB.

Leeds membuka keunggulan pada menit ke-42. Tendangan mendatar Stuart Dallas gagal diantisipasi Ederson Moraes.

Baca Juga

Petaka datang bagi tim tamu pada injury time babak pertama. Bek tengah the Whites, Liam Cooper diusir wasit.

Tersisa 10 orang, pasukan Marcelo Bielsa memilih bermain bertahan. Lini belakang mereka jadi bulan-bulanan serangan tuan rumah.

Pada menit ke-76, Ferran Torres menyamakan kedudukan. City di atas angin.

Keasyikan menyerang, jala tuan rumah justru bergetar untuk kedua kalinya, menjelang laga usai. Lagi-lagi Dallas mampu mencatatkan namanya di papan skor.

"Jelas ini hasil yang bagus bagi kami," kata pesepakbola asal Irlandia Utara itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (11/4).

Menurutnya ketika tampil di level seperti ini setiap pertandingan terasa sulit. Apalagi melawan City, Leeds cuma mengandalkan 10 pemain sepanjang babak kedua.

Alhasil, the Whites lebih banyak menunggu di area sendiri. Untungnya Dallas cukup efektif memanfaatkan sedikit kans yang ia peroleh.

"Melawan tim-tim seperti ini, anda tidak mendapatkan banyak peluang. Jadi anda harus lebin klinis," ujarnya.

Bielsa turut bereaksi. Ia memuji kerja keras semua pasukannya.

Secara khusus, ia menyinggung aksi luar biasa seorang Dallas. "Tahun ini ia menunjukkan bagian dari dirinya yang tidak kami ketahui," tutur Bielsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement