Ahad 28 Mar 2021 05:08 WIB

De Jong Bangga Belanda Respons Kekalahan dengan Atasi Latvia

Belanda mengalahkan Latvia 2-0 pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Belanda Luuk de Jong (kiri)
Foto: John Thys/Pool via AP
Pemain Belanda Luuk de Jong (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Penyerang Belanda Luuk de Jong bangga timnya bisa merespons kekalahan dengan memetik kemenangan. Belanda menaklukkan Latvia 2-0 di Amsterdam Arena, Ahad (28/3) dini hari WIB, setelah sebelumnya dipermalukan Turki 2-4.

Dengan kemenangan atas Latvia, Oranje telah membayar awal kualifikasi yang menyakitkan. De Jong menilai Belanda telah merespons dengan sangat baik pada laga kali ini.

Baca Juga

"Anda bereaksi terhadap hasil seperti itu. Saya pikir kami melakukannya dengan benar hari ini. Kami memberi 100 persen," kata De Jong dilansir laman resmi timnas Belanda.

Kedua gol Oranje masing-masing dicatat oleh Steven Berghuis menit ke-32 dan penyerang De Jong pada menit ke-69. Kemenangan ini membuat Belanda sementara waktu berada di peringkat ketiga klasemeng Grup G dengan perolehan nilai tiga dari satu kekalahan, dan satu kemenenangan.

De Jong menilai kepercayaan diri timnas Belanda meningkat setelah gol awal. Meski begitu, ia menilai timnya Boer masih memiliki beberapa kekurangan dan perlu meningkatkan kelemahan mereka.

"Kami senang kami menang, tapi kami juga bisa kritis terhadap diri kami sendiri," sambung penyerang Sevilla itu.

Kapten timnas Belanda Georginio Wijaldum merasa puas dengan kinerja rekan setimnya. 

"Saya tidak tahu berapa banyak peluang, tapi saya pikir kami perlu sedikit lebih bersemangat untuk mencetak gol. Secara keseluruhan, bagus bahwa kami telah menciptakan begitu banyak peluang," kata Wijanldum. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement