Ahad 28 Mar 2021 04:51 WIB

Serbia Tahan Imbang Portugal

Dua gol Digo Jota pada babak pertama dibalas gol Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Serbia Filip Kostic (kiri) merayakan golnya ke gawang Portugal.
Foto: EPA-EFE/Andrej Cukic
Pemain Serbia Filip Kostic (kiri) merayakan golnya ke gawang Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Potugal membuang kesempatan memenangkan pertandingan keduanya di Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama, Portugal ditahan imbang tuan rumah Serbia 2-2 pada laga di Stadion Red Star, Belgrade, Ahad (28/3) dini hari WIB. 

Dua gol Digo Jota pada babak pertama dibalas oleh Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic pada babak kedua. Kartu merah Nikola Milenkovic pada injury time laga tak memengaruhi hasil akhir.

Baca Juga

Hasil imbang membuat Serbua memimpin klasemen Grup A dengan perolehan angka empat. Mereka unggul agresivitas gol dari Portugal di kursi kedua.

Mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak, Portugal langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Bruno Fernandes beberapa kali menciptakan umpan-umpan berbahaya di jantung pertahanan Serbia.

Akhirnya Portugal berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol dari Diogo Jota memanfaatkan assist dari Bernardo Silva. Unggul satu gol membuat pasukan Fernando Santos semakin percaya diri. Mereka akhirnya mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lagi-lagi lewat aksi dari Jota.

Keunggulan dua gol tanpa balas untuk Ronaldo dkk bertahan hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, Serbia melakukan sejumlah pergantian untuk menambah daya gedor. Pergantian itu membuahkan hasil karena Serbia mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-46 lewat sepakan Aleksandar Mitrovic memanfaatkan umpan Radinjic.

Pada menit ke-60, gawang yang dijaga Anthony Lopes dibuat bergetar oleh pemain sayap Serbia, Filip Kostic. Skor imbang 2-2 membuat permainan semakin berjalan panas. Milenkovic sempat dikartu merah pada ujung laga. Namun Portugal tak bisa memaksimalkan keunggulan pemain dengan sisa waktu yang ada untuk mencatatkan gol kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement