Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tandang ke Markas Fiorentina, Pioli: Milan Percaya Diri

Ahad 21 Mar 2021 23:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Foto: Republika.
AC Milan akan bertandang ke markas Fiorentina pada Senin (22/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Meski terlempar dari kompetisi Liga Europa 2020/2021 dari Manchester United (MU), pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan timnya justru berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang bentrokan melawan Fiorentina. Kedua tim berhadapan pada laga pekan ke-28 Serie A Liga Italia di Stadion Firenze, Senin (22/3) dini hari WIB.

"Saya pikir besok mungkin yang paling rumit dari semuanya, karena Fiorentina dalam kondisi yang baik, dan kami akan menyelesaikan pertandingan yang sangat melelahkan," kata Pioli menjelaskan dilansir Football Italia, Ahad (21/3).

Milan terpaksa tersingkir dari babak 16 besar Liga Europa melawan MU dengan agregat akhir 2-1 untuk kemenangan tim asal Inggris. Kekalahan itu jelas menambah derita Milan dalam beberapa pertandingan terakhir. Pasalnya, Milan sebelumnya menelan kekalahan atas Napoli yang membuat posisi mereka menjauh dari Inter Milan.

Baca Juga

Namun, Pioli menyatakan hasil negatif yang didapat timnya dalam dua partai terakhir tidak akan memutuskan kerja keras mereka sejak awal kampanye 2020/2021.

"Florence dan Fiorentina lebih dari sekadar lawan. Tahun lalu sambutan yang saya terima ketika saya kembali ke sana membuat saya bahagia. Jadi saya sangat antusias menjalani laga ini, dan saya pikir anak-anak mengalami hal yang sama," sambung Pioli yang pernah melatih Fiorentina.

Milan saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 56 tertinggal sembilan poin dari Inter di peringkat pertama. Sementara itu, Juventus di kursi ketiga membuntuti dengan nilai 55 dari 26 laga yang baru dimainkan.

Apabila Milan kembali gagal mengamankan tiga angka di markas Fiorentina dini hari WIB nanti maka kans i Diavolo Rosso untuk bersaing memperebutkan titel Serie A Italia semakin sulit. Rossoneri justru harus mengalihkan fokus untuk bertahan di posisi empat besar klasemen.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA