Ahad 21 Mar 2021 22:32 WIB

Chelsea Susul Southampton dan Man City ke Semifinal Piala FA

Chelsea mengalahkan Sheffield United 2-0 pada laga perempat final, Ahad (21/3).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Chelsea merayakan gol bunuh diri Sheffield United pada laga perempat final Piala FA, Ahad (21/3).
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Para pemain Chelsea merayakan gol bunuh diri Sheffield United pada laga perempat final Piala FA, Ahad (21/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menjadi tim ketiga yang memastikan lolos ke semifinal Piala FA musim 2020/2021. The Blues mengatasi perlawanan Sheffield United 2-0 pada laga perempat final di Stadion Stamford Bridge, Ahad (21/3).

Gol kemenangan Chelsea berasal dari bunuh diri Oliver Norwood pada babak pertama dan Hakim Ziyech pada injury time laga. Hasil ini membuat Chelsea menyusul Southampton dan Manchester City yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke semifinal.

Baca Juga

Sejak menit awal pertandingan berlangsung anak asuh Thomas Tuchel langsung mengambil inisiatif permainan. Meski demikian, menit ke-13 justru the Blades yang mengancam melalui Jon Fleck lewat tendangan sudut. Hanya, sepakan sudut yang mengarah langsung ke gawang the Blues langsung ditepis Kepa Arrizabalaga.

Giliran Chelsea melakukan percobaan pertama melalui pemain tengah Billy Gilmour yang tampil cukup impresif. Gilmour melepas tembakan dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih bisa dibaca oleh kiper Sheffield Aaron Ramsdale.

Kebuntuan the Blues berakhir pada menit ke-24. Bek Ben Chilwell melepaskan tendangan dari sudut gawang lawan. Norwood yang mencoba melakukan penyelamatan untuk menghalau laju bola justru membuat gawang mereka kebobolan.

Hingga peluit turun minum tak ada ancaman berarti. Olivier Giroud dan kawan-kawan masih kesulitan merobek gawang Ramdale untuk kali kedua. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali langsung memegang kendali. Pada menit ke-50 pemain sayap Callum Hudson-Odoi mencoba melepaskan tembakan dengan cepat dari sebelah kanan. Namun bola masih melayang dari atas gawang kiper Ramsdale.

The Roman Emperor baru menambah gol di pengujung laga setelah Hakim Ziyech memanfaatkan assist sempurna Ben Chilwell, memasuki menit kedua injury time. Chelsea pun mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Kemenangan ini membawa Chelsea mengikuti jejak dua tim lain yang sudah lolos ke semifinal yakni, Southampton dan Manchester City. Southampton melaju ke empat besar setelah menaklukkan Bournemouth 3-0. Sementara Manchester City melaju ke semifinal dengan menundukkan Everton 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement