Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Babak I, Juventus Belum Mampu Bongkar Pertahanan Benevento

Ahad 21 Mar 2021 22:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Liga Italia: Juventus vs Benevento

Liga Italia: Juventus vs Benevento

Foto: republika
Juventus mencatatkan penguasaan bola hingga mencapai 71 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus masih belum bisa memecahkan kebuntuan pada babak pertama kala menjamu Benevento di Stadion Allianz, Turin, pada giornata ke-28 Serie A Liga Italia, Ahad (21/3) malam. Babak pertama berakhir imbang 0-0. Padahal, tim tuan rumah tampil begitu dominan dengan mencatatkan penguasaan bola hingga mencapai 71 persen. 

Menghadapi Benevento, pelatih Juventus Andrea Pirlo melakukan sejumlah eksperimen dalam pemilihan pemainnya. Selain menempatkan Federico Bernadeschi di posisi bek kiri, Pirlo juga menurunkan Dejan Kulusevksi mengisi posisi winger, alih-alih sebagai penyerang lubang. Sementara di lini depan ada duet Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga

Kendati begitu, perubahan ini belum memberikan dampak signifikan pada performa Si Nyonya Tua. Para penggawa I Bianconeri masih menemukan kesulitan dalam membongkar pertahanan tim tamu. Juventus mendapatkan peluang pertama lewat kaki Danilo pada menit ke-22. Danilo, yang membantu serangan, mendapatkan bola liar di kotak penalti Benevento usai umpan tarik Ronaldo. Namun, sepakan Danilo dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh salah satu pemain bertahan Benevento. 

Hingga pertengahan babak pertama, I Bianconeri tercatat baru melepaskan dua tembakan dan tidak ada satu pun yang tepat mengarah ke gawang tim tamu. Intensitas permainan Si Nyonya Tua terlihat begitu rendah dan lamban dalam mengalirkan bola ke daerah pertahanan lawan. 

Juventus mendapatkan peluang emas lewat tandukan Mattjhis de Ligt pada menit ke-36. Namun, bola hasil sundulan De Ligt, usai memanfaatkan sepak pojok, itu masih bisa dihalau kiper Benevento, Lorenzo Montipo. Lima menit berselang, Ronaldo sebenarnya bisa merobek gawang Benevento. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran Ronaldo sudah berdiri dalam posisi offside saat menyambut umpan silang dari Kulusevski. 

Di sisi lain, tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat dan menempatkan Gianluca Lapadula sebagai pemain terakhir yang berada di bidang lapangan Juventus. Kendati begitu, hingga babak pertama usai, tidak ada satu pun gol yang tercipta di Stadion Allianz, Turin. 

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2) Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Bernardeschi; Kulusevski, Arthur, Rabiot, Chiesa; Morata, Ronaldo 

Pelatih: Andrea Pirlo 

Benevento (3-5-2) 

Montipo; Tuia, Caldirola, Barba; Foulon, Hetemaj, Viola, Ionita, Improta; Gaich, Lapadula 

Pelatih: Fillipo Inzaghi 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA