Ahad 21 Mar 2021 21:29 WIB

Ini Kata Arteta Soal Laju Impresif West Ham di Liga Inggris

Arsenal akan menghadapi West Ham United di Stadion London, Ahad pukul 22.00 WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyinggung soal perjalanan West Ham United pada Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Arteta pun tanpa ragu memuji sentuhan David Moyes di dkuad the Hammers.

"Saya pikir mereka punya skuad yang kuat, punya manajer dan staf pelatih yang hebat," kata Arteta dilansir Football London menjelang duel dua tim London, Ahad (21/3).

Baca Juga

Kedua tim bakal saling sengat pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion London, Ahad (21/3) malam WIB. Menjelang duel tersebut, West Ham lebih diunggulkan lantaran tengah berada dalam performa impresif.

Dalam 28 pertandingan yang telah dimainkan, tim besutan David Moyes telah mengantongi 48 poin, dari 14 kemenangan, enam imbang, dan delapan kekalahan. Mereka sementara berada di peringkat lima klasemen.

Sementara itu, situasi yang kurang baik sedang dijalani Arsenal. Kesebelasan asal London Utara masih kesulitan menunjukan penampilan konsisten. Hasilnya, the Gunners berada di peringkat 10.

Arteta pun menilai meroketnya perjalanan West Ham musim ini tak terlepas dari buah kesabaran manajemen klub dan para penggemar. Mereka berhasil memberikan kepercayaan lebih untuk Moyes menangani the Iron.

"Mereka telah memberinya waktu. Mereka memulai musim dengan beberapa keraguan, tetapi saya tahu apa yang mampu dilakukan Moyes. Dia menyatukan klub, bekerja sangat keras. Saya pikir mereka telah merekrut dengan sangat baik dan Anda dapat mulai melihat apa yang telah dilakukannya," sambung Arteta.

Lebih lanjut, Arsenal mendapat kabar baik jelang pertandingan nanti. Pemain muda andalan mereka Bukayo Saka dilaporkan sudah kembali berada dalam skuad Meriam London.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement