Jumat 05 Mar 2021 07:52 WIB

Klopp Sebut Kualitas Individu Mason Mount Jadi Pembeda

Mason Mount mencetak gol semata wayang kemenangan Chelsea ke gawang Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, menilai satu-satunya perbedaan antara timnya dengan Chelsea saat kedua tim saling berhadapan adalah kualitas Mason Mount. Gelandang Chelsea itu mencetak gol kemenangan timnya 1-0 atas Liverpool dalam laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris yang dimajukan di Stadion Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB.

Klopp menilai, laga itu berjalan begitu ketat. Kedua tim menunjukkan kemampuannya masing-masing. Namun, pelatih asal Jerman itu mengakui, timnya kecolongan lewat gol Mount.

Baca Juga

"Kualitas individu Mount menjadi pembeda besar di laga ini. Laga itu sebenarnya berjalan seimbang. Kedua tim menunjukkan upaya terbaiknya untuk bisa menang. Mereka mencetak gol pertama, tapi offside, lalu gol kedua lewat serangan balik. Kami pun memiliki sejumlah peluang, seperti peluang yang didapat Mane ataupun peluang lain. Sayangnya, kami gagal memaksimalkannya,'' tutur Kloop seperti dilansir Sky Sports, Jumat (5/3). 

Setelah menerima umpan lambung N'Golo Kante dari area pertahanan Chelsea, Mount langsung merangsek ke dalam kotak penalti Liverpool. Mount melakukan cut-inside dari sisi kiri ke tengah kotak penalti. Aksi ini dituntaskan gelandang berusia 22 tahun dengan sepakan keras ke pojok kanan bawah gawang Liverpool. Bola pun bersarang mulus di gawang Liverpool, tanpa bisa dijangkau Alisson Becker. Gol Mount pada menit ke-42 laga itu sudah cukup mengantarkan Chelsea membungkam Liverpool di Stadion Anfield. 

Selain kegagalan the Reds dalam menerapkan skema pertahanan yang berbeda...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement