Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Chelsea Bekap Liverpool, Tuchel: Kemenangan Bernilai 6 Poin

Jumat 05 Mar 2021 07:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Foto: AP/Lee Smith/Pool Reuters
Chelsea membekap Liverpool 1-0 di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil memboyong tiga angka dari lawatan ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (5/3) dini hari WIB. The Blues menggondol kemenangan tipis 1-0, via gol semata wayang Mason Mount pada menit ke-42. 

Tambahan tiga angka di laga ini membawa tim asal London Barat itu merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara. Chelsea unggul satu poin atas Everton, yang berada di peringkat kelima, dan West Ham United, yang duduk di posisi keenam. 

Chelsea juga memangkas jarak poin dengan Leicester City yang menempati peringkat ketiga dengan raihan 50 poin. Sama-sama telah mengemas 27 pertandingan, the Blues tinggal terpaut tiga poin dari Leicester. 

Baca Juga

Kondisi ini tidak terlepas dari kegagalan the Foxes memetik poin penuh kala ditahan imbang Burnley, 1-1, tengah pekan ini. 

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut kemenangan atas the Reds ini terasa bernilai enam poin. Sebab, kata dia, tim lain gagal memetik poin penuh.

"Persaingan telah berjalan, dan masih ada 11 partai lagi. Kami akan melangkah setahap demi setahap. Kami tidak pernah bisa beristirahat dan tidak bisa merayakan kemenangan, karena tidak ada waktu," kata Tuchel memaparkan jadwal padat yang menanti Chelsea selepas laga kontra Liverpool, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (5/3). 

Kendati...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA