Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Inggris Siap Gelar Pertandingan Piala Eropa Lebih Banyak

Selasa 02 Mar 2021 14:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Euro 2020

Euro 2020

Foto: Wikipedia
Piala Eropa kali ini rencananya akan digelar di 12 negara berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengonfirmasi ketertarikan negaranya untuk menggelar pertandingan Piala Eropa 2020 lebih banyak. Menurutnya, pembicaraan antara dengan UEFA masih terus berlanjut, di mana penyelenggara berusaha menemukan solusi karena pandemi Covid-19.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/3), Piala Eropa kali ini rencananya akan digelar di 12 negara berbeda, dengan semifinal dan final diadakan di Stadion Wembley, London. Namun, pembatasan Covid-19 masih memengaruhi semua orang, sehingga UEFA mempertimbangkan opsi lain untuk membatasi perjalanan.

Boris menyatakan, Inggris siap menggelar pertandingan lebih banyak. Ia percaya diri karena vaksinasi sudah berjalan di negaranya. Kabar lainnya juga menyebutkan, pemerintah Inggris mendukung rencana Inggris, Skotlandia, Wales, Republik Irlandia dan Irlandia Utara untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Baca Juga

Studi kelayakan pun sedang dilakukan, dan akan terus berlangsung sampai penawaran formal dimulai tahun depan. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengungkapkan kalau pemerintah menjanjikan 2,8 juta poundsterling (Rp 55 miliar) untuk bidding tuan rumah Piala Dunia 2030.

"FA dan partner pemerintah Inggris dan Irlandia senang bahwa pemerintah Inggris berkomitmen mendukung penuh prospek lima asosiasi mengajukan penawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030," jelas pernyataan bersama lima negara tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA