Southgate Berharap Stadion Sudah Bisa Diisi Saat Euro 2020

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Gareth Southgate
Gareth Southgate Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Inggris akan bersua Skotlandia di babak penyisihan grup D Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate berharap stadion sudah bisa diisi penonton saat Euro 2020 bergulir, pertengahan tahun depan. 

Inggris akan bersua Skotlandia di babak penyisihan grup D. Ini terjadi setelah Skotlandia memastikan lolos ke Euro karena mengalahkan Serbia dalam drama adu penalti, sekaligus menjadi keikutsertaan dalam turnamen resmi pertama mereka sejak Piala Dunia 1998. 

Baca Juga

"Mari berharap stadion akan penuh, itu akan menjadi dukungan besar. Ini adalah kondisi yang sulit bagi semua orang, tapi kita bisa berdoa agar stadion bisa dipenuhi penonton," katanya seperti dilansir Evening Standard, Jumat (13/11). 

Southgate mengapresiasi timnas Skotlandia setelah berhasil lolos ke babak penyisihan Euro 2020. Menurutnya, hal tersebut pantas didapatkan oleh tim asuhan Steve Clarke. 

"Saya megucapkan selamat untuk Steve Clarke, dia adalah orang hebat dan saya sangat senang. Bagi Skotlandia, ini adalah waktu yang lama. Mereka punya banyak pemain muda hebat dan berkembang dengan cepat," ujarnya. 

Di satu sisi, Southgate merasa puas terhadap penampilan anak asuhnya ketika menghadapi Irlandia, terutama pada performa Jack Grealish dan Harry Winks.

"Saya sangat senang melihat cara bermain para pemain. Banyak pemain muda dan tidak berpengalaman, tapi kami mengendalikan bola dengan sangat baik dan menghadirkan kesempatan," kata dia. 

Southgate mengakui, barisan pemain muda membuat persiapan tim menjadi lebih panjang. Tapi menurutnya, skuat Tiga Singa memiliki waktu yang cukup untuk menyusun skuat dengan baik. 

Terkait


Kevin De Bruyne (tengah) meninggalkan lapangan setelah cedera dilanggar Antonio Ruediger pada final Liga Champions 2020/2021.

De Bruyne Cedera, Pelatih Belgia Geram pada Ruediger

 Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengumumkan skuad berisi 28 pemain untuk Euro 2020.

Mancini Umumkan Skuad Sementara Italia, Kean tak Masuk

Pelatih timnas Belanda Frank de Boer

De Boer Lupakan Kontroversi, Ingin Fokus Siapkan Tim ke Euro

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne terancam tak bermain di Euro 2020 karena cedera tulang hidung dan pipi.

De Bruyne Patah Tulang Hidung, Terancam Absen di Euro 2020

Donald Trump Diincar Pemerintah Skotlandia, Diduga Lakukan Pencucian Uang! (Foto: REUTERS/Carlos Barria)

Donald Trump Diincar Pemerintah Skotlandia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image