Senin 01 Mar 2021 16:07 WIB

Square Epix Rilis Final Fantasy VII Remake Intergrade di PS5

Final Fantasy VII Remake Intergrade akan dirilis pada 10 Juni.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: t3
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pengembang Jepang Square Enix baru-baru ini mengungkapkan telah memutuskan merilis versi PlayStation 5  dari gim Final Fantasy VII Remake (FFVII Remake) tahun ini. Dijuluki Final Fantasy VII Remake Intergrade, gim ini merupakan versi yang disempurnakan dan diperluas dari aslinya dan mencakup episode baru yang menampilkan ninja serta pencuri Yuffie Kisaragi sebagai karakter utama.

Pemain yang membeli FFVII Remake di PlayStation 4 dapat meningkatkan ke versi PlayStation 5 secara gratis. Tetapi mereka harus membeli episode baru yang menampilkan Yuffie sebagai unduhan mandiri.

Baca Juga

Dilansir dari Softpedia, Senin (1/3), pemilik versi disk FFVII Remake di PlayStation 4 akan memerlukan konsol PlayStation 5 dengan drive disk untuk memanfaatkan peningkatan digital gratis. Akhirnya, Square Enix mengkonfirmasi bahwa Standard Edition fisik dan digital, serta Digital Deluxe Edition untuk Final Fantasy VII Remake Intergrade, akan dirilis pada 10 Juni.

Sejauh peningkatan yang akan didapat pemain PlayStation 5 saat meningkatkan ke versi Intergrade, Square Enix  mengungkapkan bahwa akan ada peningkatan tekstur, pencahayaan dan linkungan latar belakang. Selain itu, pemain akan dapat beralih di antara dua mode permainan, yaitu Mode Grafik (memprioritaskan grafik resolusi tinggi 4K) dan Mode Kinerja (memprioritaskan aksi halus pada 60 frames per second).

Mode Foto yang dapat disesuaikan sepenuhnya akan ditambahkan, bersama dengan pengaturan kesulitan baru untuk Mode Klasik, yang akan memberikan cara baru untuk memainkan gim. FFVII Remake Intergrade akan mendapatkan keuntungan dari perangkat keras PlayStation 5, jadi perkirakan waktu pemuatan akan jauh lebih cepat daripada di PlayStation 4.

FFVII Remake Intergrade akan memanfaatkan pengontrol nirkabel DualSense PlayStation 5, dengan integrasi haptic feedback, yang akan memungkinkan pemain menikmati balap sepeda dinamis dengan pemicu adaptifnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement